-->

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Motivasi Anak-anak Untuk Tidak Bermain Game Online

Minggu, 26 Juni 2022 / 21.45

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Aipda Irwan Silitonga memberikan motivasi kepada anak-anak agar tidak bermain game online. 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Patroli dialogis, kunjungan, atau sambang dan door to door system (DDS) dalam istilah kepolisian adalah tugas yang wajib dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk mengetahui sejauh mana situasi kamtibmas di wilayah binaanya. Sambil patroli sesekali Bhabinkamtibmas mampir dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang ditemuinya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Aipda Irwan Silitonga yang melaksanakan patroli dialogis di Jalan Zainul Arifin Kampung Sejahtera Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah sebagai kampung binaannya dan menyambangi anak kecil yang sedang bermain game online, Minggu 26 Juni 2022.

"Kepada anak anak kecil yang disambangi, kami sampaikan agar jangan menghabiskan waktu untuk main game online dan menghimbau agar lebih giat belajar dan mengikuti arah orang tua,"kata Aipda Irwan Silitonga.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK  mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan personilnya merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas guna mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya warga binaannya tak terkecuali anak kecil.

"Hal tersebut merupakan bentuk Polisi Sahabat Anak dan Perduli terhadap Anak-anak,"kata Kapolsek Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK kepada wartawan.

Menurutnya dalam setiap kegiatan Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga binaannya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masing – masing.

"Apabila ada sesuatu hal yang membutuhkan kehadiran Polisi agar segera melapor atau menyampaikan langsung kepada Bhabinkamtibmas," tutup Kapolsek Medan Baru.(hot)

Komentar Anda

Terkini