-->

Diduga Korban Penganiayaan, Makam Murid SD di Binjai Dibongkar

Kamis, 16 Juni 2022 / 05.12

Makam murid SD di Binjai dibongkar oleh Tim Forensik Polda Sumut.(f-ist/mt)

BINJAI, KLIKMETRO.COM - Makam murid kelas VI SDN 023971 di Jalan Umar Baki, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat yang meninggal dunia beberapa waktu lalu dibongkar Tim Laboratorium Forensik Polda Sumatera Utara.

Pembongkaran makam atau proses ekshumasi didampingi personel Polres Binjai, dan disaksikan langsung oleh kedua orang tua korban dan masyarakat setempat, Rabu (15/6/2022).

Sebelumnya diberitakan, korban berinisial MIA (11) Siswa SDN 023971 meninggal dunia akibat diduga dianiaya teman sekolahnya. Peristiwa ini sempat di posting di media sosial dan mendadak viral.

Kedua orangtua korban AS (40) dan SCD (37), menganggap kematian anaknya tak wajar. Pasalnya, 2 minggu setelah kematian korban, orangtua mendapat kabar dari teman-temannya yang mengatakan bahwa almarhum sempat dikeroyok dan dianiaya oleh temannya.

Alhasil, pihak keluarga korban membuat laporan ke Polres Binjai.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP M. Rian Permana mengatakan ekshumasi korban dugaan penganiayaan oleh Tim Forensik Bhayangkara sebagai langkah dimulainya penyelidikan.

"Hasil ekshumasi nantinya akan diotopsi oleh Tim Labfor Bhayangkara dan dilakukan penyelidikan guna mencari tau apakah ada tanda-tanda kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," beber Rian.

Untuk hasil otopsi, disebut Rian pihaknya masih menunggu keterangan dari Tim Labfor Poldasu.

"Hasilnya (otopsi) kita masih menunggu, nanti akan kita infokan jika sudan ada keterangan dari mereka," katanya.

Disamping itu, pihak Unit Reskrim Polres Binjai telah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap teman korban, pihak keluarga dan pihak sekolah, saat ini sedang kita dalami," jelasnya lagi.(mt)

Komentar Anda

Terkini