Fakultas Agro Teknologi UNPRI dan PT ALAM Sepakati MoU

Rabu, 01 Juni 2022 / 14.47

Fakultas Agro Teknologi UNPRI sepakat kerjasama dengan PT ALAM. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Fakultas Agro Teknologi Universitas Prima Indonesia (UNPRI) bersama PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) sepakat menjalin kerjasama tridharma perguruan tinggi dan peningkatan sumberdaya manusia. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dilaksanakan, Jumat (27/5/2022) di kampus UNPRI Jalan Sampul Medan.

Turut hadir Wakil Dekan Fakultas Agro Teknologi UNPRI Suratni Afrianti, ST., M.Si., Julaili Irni, S.Si., M.Si (Bagian Penelitian dan Kerjasama) Drs. Selamat Suryanto (Bagian Kemahasiswaan), Rio Syahputra, SP. (Staff Adm. Keuangan) dan Dr. Bayu Pratomo, S.ST., MP. (Ka. Prodi Agroteknologi)

Sedangkan dari PT. ALAM (Anugerah Langkat Makmur) adalah Kabag SDM Koko Junaidi, SE., M.Si dan Annisa Fathni, SPsi (Staff Pengembangan SDM).

Wakil Dekan Fakultas Agro Teknologi UNPRI Suratni Afrianti mengatakan tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di lingkungan perguruan tinggi melalui kerjasama dengan pihak PT. Anugerah Langkat Makmur. 

Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi corporate social responsibility (CSR) bagi PT.ALAM (Anugerah Langkat Makmur) yang menjawab poin dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka sebagai mana tujuannya adalah link and match dengan industri. 

Selain itu sebagai sarana input knowledge dan teknologi dalam upaya menjawab permasalahan 'up to date' terhadap kondisi perkebunan di PT ALAM.

Kabag SDM PT.ALAM (Anugerah Langkat Makmur) Koko Junaidi menyambut baik dan merespon positif, pihaknya akan mendukung kerjasama ini dengan baik. 

"Dunia usaha dan industri harus bersinergi dan menjadi mitra dunia pendidikan. Kerjasama dengan Fakultas Agro Teknologi UNPRI akan bermanfaat bagi kedua belah pihak," harapnya.

Sementara itu, Rektor UNPRI Prof Dr Crismis Novalinda Ginting MKes mengatakan, tujuan kerjasama berdasarkan nota kesepahaman ini adalah sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan segala sumber daya, mengembangkan, mengamalkan dan manfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.   

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini, karena tulus mendukung  UNPRI dalam menghasilkan mahasiswa yang handal dibidangnya ,"kata Prof Crismis Novalinda Ginting.    

Ditempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Selasa (31/5/2022) mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan PT Anugerah Langkat Makmur yang telah berkolaborasi dengan Fakultas Agro Teknologi dalam memajukan pendidikan. 

"UNPRI berharap agar Fakultas Agro Teknologi terus berinovasi mengembangkan karya nyata dan menjalin kerjasama dengan lembaga lain untuk menunjang kegiatan akademik sehingga akan terwujud Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka," katanya. (mar)

Komentar Anda

Terkini