Lubang di Jalan Pandu Ancam Keselamatan Pengendara Motor

Rabu, 22 Juni 2022 / 10.45

Lubang menganga di Jalan Pandu, Medan.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tidak kunjung diperbaiki pihak instansi terkait, lubang besar yang muncul di Jalan Pandu, Kecamatan Medan Kota mengancam keselamatan warga, khususnya para pengendara sepeda motor dan pengguna jalan. 

Pantauan wartawan, Rabu (22/6/2022), lubang yang terdapat pada salah satu sisi jalan pandu tersebut cukup dalam dan lebar, sehingga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas serta kerusakan kendaraan bermotor yang terperosok.

"Kemarin malam, seorang pengendara sepeda motor terperosok kedalam lubang, pengendara tersebut mengalami luka di bagian kaki sehingga tidak bisa berjalan,"kata Andre di lokasi.

Andre seorang warga yang kesehariannya beraktifitas di daerah tersebut  juga mengatakan, akibat kondisi jalan berlubang, tiap jam-jam sibuk terutama sore hari pasti arus lalu lintas menjadi macet. 

Menurutnya, rusaknya Jalan Pandu diakibatkan pengorekan jalan beberapa waktu lalu. Setelah melakukan pengorekan, pihak proyek membiarkan jalan itu berlubang.

Menurut Andre lagi, kemarin ada pembuatan saluran air. Setelah pembongkaran, jalanan di sini menjadi rusak. Sudah begitu, sampai saat ini pihak proyek enggak memperbaikinya

"Kepada Pemko Medan, terutama Pak Wali Kota, mohon kiranya Jalan Pandu yang berlubang diperbaiki. Kalau terus dibiarkan, kami khawatir bakal banyak pengendara yang terluka karena terjatuh menghindari lubang besar tersebut,"ujarnya. (put)

Komentar Anda

Terkini