-->

Pelantikan PWI Deli Serdang, Wabup: Pers Pilar Keempat Berpengaruh Besar Terhadap Kemajuan Pembangunan

Rabu, 29 Juni 2022 / 14.30

Wabup deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri pelantikan PWI Deli Serdang.(f-kominfo sergai)

DELISERDANG, KLIKMETRO.COM - Sebanyak 9 orang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deliserdang periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik SE, Selasa (28/6/2022) di Balairung Pemkab Deliserdang.

Pelantikan pengurus tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, Sultan Serdang yang juga Wakil Ketua DPRD Deliserdang Drs.Tengku Ahmad Tala’a, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, Anggota DPRD Sumut Hj. Anita Lubis, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Lubukpakam, Hudi Ismono Amd IP SH MH, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Deliserdang (DS) Kombes Pol Muhammad, S.I.K, MM, Anggota DPRD Deliserdang Rahmadsyah, Ketua MUI Deliserdang Kyai H Amir Panatagama S.Pdi, Asisten I Drs Citra Efendi Capah, para Pimpinan OPD, para Camat dan lainnya.

Wabup Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dalam kesempatannya, mengakui peran serta pers dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Deliserdang sangatlah penting bagi pemerintah dan juga masyarakat.

"Pers adalah pilar keempat Demokrasi yang berpengaruh besar terhadap kemajuan pembangunan," akunya.

Lebih lanjut, Wabup menyebutkan PWI sebagai organisasi yang independen dan profesional, dipandang perlu kepengurusan yang dipimpin oleh sosok yang punya motivasi tinggi sebagai mitra pembangunan Pemkab Deliserdang.

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang berharap, dengan terpilihnya  pengurus PWI yang baru, dapat semakin meningkatkan kualitas dan kredibilitas organisasi ini, baik dari segi keakuratan berita dan informasi yang disajikan maupun dari segi peningkatan mutu sumber daya manusianya, agar organisasi PWI memiliki wartawan-wartawan yang cerdas, profesional, dan bertanggung jawab, ungkapnya.

"jagalah profesionalitas dengan tetap berpedoman pada visi dan misi organisasi dan kode ετικ jurnalistik, tidak memanfaatkan PWI untuk kepentingan pribadi atau kelompok serta jaga kekompakan antara sesama anggota, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWI Kabupaten Deli Serdang ", Pesan Wabup.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Deliserdang Drs.Tengku Ahmad Tala’a atau yang akrab disapa Tengku Ameck mengucapkan terima kasih atas jalinan kerjasama selama ini. Dia pun mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus PWI Deliserdang yang baru dilantik. "Jadi peran pers dan media sangat dibutuhkan masyarakat, makanya insan pers dituntut kreatif dan profesional dengan tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik," ujarnya.

Tengku Ameck berharap PWI Deliserdang bisa bersinergi dengan stakeholder dalam menjalankan eksistensi masing-masing demi kemajuan masyarakat Deliserdang. "Kami berharap PWI bisa jadi mitra kerja yang kritis, yang mampu menjawab tantangan global kekinian," katanya.

Sedangkan sebelumnya, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik merasa bangga dan senang atas terselenggaranya pelantikan PWI Deliserdang periode 2022-2023.

"Saya sangat bangga dan senang dengan terlaksananya kegiatan ini, semoga kedepan bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Dapat bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Deliserdang," ungkapnya.

Sementara Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang SE,  menyampaikan saat ini PWI Deliserdang periode 2022-2025 memiliki visi yaitu meningkatkan marwah Deliserdang dengan menjunjung profesionalitas martabat dan membangun jajaran dengan spirit kebersamaan dalam kebhinekaan. "Dengan misi jadikan PWI Deliserdang sebagai rumah besar wartawan yang bergabung di PWI untuk memperkokoh posisinya sebagai salah satu stakeholder yang teguh bersikap independen guna mendukung mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Deliserdang," katanya.

Lisbon menegaskan,  PWI Kabupaten Deliserdang siap untuk bersinergi dengan pihak manapun untuk membangun jejaring yang seluas-luasnya dengan spirit kebersamaan. 

"Oleh karena itulah tadi kami sengaja menyematkan jaket kepada Forkopimda sebagai ungkapan bahwa kami siap untuk Oleh karena itulah tadi kami sengaja menyematkan jaket kepada Forkopimda sebagai ungkapan bahwa kami siap untuk bersinergi bekerja sama. Dengan ini kami wartawan yang berwadah di PWI Deliserdang menyatakan sikap siap untuk mengawal semua program dan kebijakan bapak Bupati Deliserdang guna mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Deliserdang," tegasnya.

Dalam momentum pelantikan ini, Ketua PWI Sumut didampingi Ketua PWI Deliserdang menyematkan uniform dari keluarga besar PWI Deliserdang kepada unsur Forkopimda dan lainnya.

Adapun susunan pengurus PWI Deliserdang periode 2022-2025, Ketua Lisbon Situmorang (Harian SIB), Wakil Ketua, Khairul Kamal Siregar (Harian Waspada), Amirul Khair (Harian Analisa), Jekson Turnip (Harian SIB), Sekretaris Edward Limbong (Harian Waspada) Wakil Sekretaris Roni Hutahaean (Harian SIB), Zul Rasyad Efendi Harahap (SKM Monitor), Bendahara Rinaldi Samosir (Mistar.id), Wakil Bendahara Desra Gurusinga (Harian SIB). Sedangkan Pembina Bupati Deliserdang dan unsur Penasehat masing-masing HM Husni Siregar (Harian Waspada) Semangat Sembiring (Harian Bersama), Rinto Sustono (Harian Analisa). (lbs)

Komentar Anda

Terkini