Peringati Hari Pancasila, DHC 45 Kota Medan Gelar Sarasehan dan Lomba Melukis

Kamis, 09 Juni 2022 / 15.24

DHC 45 Kota Medan memperingati Hari Pancasila dan menggelar sarasehan serta lomba melukis.(f-lubis/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM -Ratusan Kader dan Pengurus Angkatan 45 kota Medan yang terdiri dari Dewan Harian Cabang (DHC) 45 serta DHK tingkat Kecamatan se Kota Medan memadati Gedung Juang 45 DHD Sumut di Jalan Pemuda Medan, Kamis (9/6/2022).

Ternyata disana digelar acara sarasehan dan lomba melukis yang dilaksanakan selama 2 hari, Rabu-Kamis (8-9/6/2022) dalam rangka memperingati Hari Lahir (harlah) Pancasila yang setiap tahunnya diperingati DHC 45.

Para pemenang lomba melukis yang digelar DHC 45 Kota Medan.(f-lubis/klikmetro)

Ketua DHC 45 Kota Medan Usman Permadi didampingi Sekretarisnya Supriadi dan Bendahara membuka Sarasehan ini dengan menghadirkan tokoh-tokoh dan pejabat instansi terkait sebagai pembicara.

Usman Permadi menerangkan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan. Seperti juga memperingati Hari Pahlawan, Hari ABRI, Hari Kemerdekaan RI, juga Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober.

"Namun pada kegiatan Hari Pancasila ini kita gelar perlombaan melukis bernuansa pahlawan dan pancasila. Pemenang akan diberikan hadiah uang tunai, piagam dan tropy,"ujar Usman Permadi.

Kegiatan lomba melukis ini diikuti 21 peserta. Juara pertama diraih Tutur Akmal Sidik, juara kedua Taufan dan juara ketiga, Yaser Arafat. Untuk juara harapan 1, 2 dan 3 juga memperoleh hadiah.

Kegiatan ini dihadiri para veteran pejuang dan keluarga pahlawan yang sengaja diundang.

Sebagai pembicara atau mo derator di Sarasehan tersebut diantaranya dari Kesbangpol Kota Medan, dari Polrestabes terlihat hadir Kasat Binmas AKBP Drs Efendi Sinaga, sementara dari BNN Propinsi Karjono ST, dan mewakili Dandim 021 Medan Danramil Medan Baru Kapten HZi Sony Putrawan Ginting, selain itu mewakili Ketua DHD 45 Sumut terlihat Batara S (Ketua II).

Acara juga diisi dengan menghadirkan atraksi dari puluhan karateka Perguruan Wadokai binaan DHC 45 Kota Medan.(lbs)
Komentar Anda

Terkini