-->

Tiba di Kelurahan Kenangan, Tim Penilaian Desa/Kelurahan Terbaik Deli Serdang Disambut Tor Tor dan Diulosi

Sabtu, 04 Juni 2022 / 04.14

Rombongan tim penilai desa/kelurahan terbaik Deli Serdang disambut tarian tor tor dan diulosi saat tiba di Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan.(f-lubis/klikmetro)

Tim penilai desa/kelurahan terbaik Deli Serdang saat menyampaikan arahan dan tanya jawab dengan Lurah Kenangan.(f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIK METRO.COM - Tim Penilaian Desa/Kelurahan Terbaik Kabupaten Deli Serdang yang dipimpin oleh Ketua Tim Sahlan tiba di Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Jumat (3/6 2022).

Kedatangan rombongan disambut dengan tarian tor-tor dan diulosi oleh Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP yang didampingi Lurah Kenangan Dedi Basri Batu Bara SSTP bersama Seklur M Aditiya R.SSTP serta puluhan perangkat kelurahan dan TP PKK kecamatan serta kelurahan.

Amatan wartawan di lokasi, tarian Tor Tor Tapanuli Selatan dengan Gordang Sambilan Dalihan Natolu mengiringi rombongan yang menuju pintu masuk aula kelurahan tempat acara digelar.

Tim penilaian ini merupakan tim gabungan dari berbagai institusi terkait. Diantaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Dinas BPBD, serta dinas lainnya.

Acara dimulai dengan doa, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dan arahan dari Camat Percut Ismail SS TP MSP yang meminta Lurah Kenangan Dedi Basri beserta perangkat kelurahan serta para Pengurus TP PKK dapat menjawab semua yang dipertanyakan oleh panitia dengan baik, jujur dan benar apa adanya.

Ismail juga mengharapkan tim memberikan penilaian maksimal dan penuh pertimbangan yang signifikan.

Selanjutnya, arahan dari Ketua Tim Drs Sahlan kepada Lurah Kenangan dan perangkatnya agar dapat menyampaikan pemaparan serta kondisi di kelurahan tersebut apa adanya.

"Berikan pemaparan yang benar dan tidak mengada-ada,"ucap 
Sahlan yang juga Seretaris Dinas PMD Kabupaten Deli Serdang.

Sahlan juga berharap kepada Lurah, TP PKK, Babinsa, Babinkamtibmas, kepala lingkungan serta unsur kepemudaan dan tokoh yang hadir untuk memberikan jawaban yang jujur dengan kondisi yang ada.

Kemudian tim meminta lurah untuk memperlihatkan secara garis besar kondisi kelurahan dalam bentuk ekspos di layar dan membacakan isi serta keterangan yang telah disusun dan dikemas dalam bentuk ekspos tersebut.

Selain itu acara juga dirangkai dengan puluhan pertanyaan dari instansi yang ikut dalam tim
tersebut.

Dedi Basri bersama perangkat dan Tim Penggerak PKK Kelurahan bahkan tokoh masyarakat menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh tim penilai.

Dedy Basri juga memaparkan perseteruan tanah wakaf  pekuburan yang sudah teratasi berkat bantuan dan dukungan Camat Percut beserta Muspika.

"Kami sudah membentuk badan kenaziran tanah wakaf atau pekuburan,"kata Dedi diamini oleh camat dan tokoh agama yang hadir.

Usai tanya jawab, rombongan tim Panitia Penilaian bergerak meninggalkan aula kelurahan didampingi oleh camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Percut Sei Tuan Nana Ismail serta perangkat kecamatan dan kelurahan.

Rombongan beranjak dengan diiringi tarian tor tor sembari diberikan ulos. Begitu juga camat dan istri diberikan ulos serta diajak menari tor-tor hingga acara berakhir. (lbs)
Komentar Anda

Terkini