Diduga Korslet Listrik, Wahana Bermain Mikie Holiday Brastagi Terbakar

Minggu, 03 Juli 2022 / 06.42

Suasana di lokasi kejadian pasca kebakaran di Funland Mikie Holiday Brastagi.(f-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Kepanikan sempat terjadi di Funland Mikie Holiday Brastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (2/7/2022) sore. Pasalnya, salah satu wahana bermain mengalami kebakaran sehingga pengunjung sempat panik.

Situasi segera teratasi setelah petugas pemadam kebakaran Kabupaten Karo tiba di lokasi dan memadamkan api.

Kepala Satpol PP Kabupaten Karo Glora Fajar SH. MH. Purba yang juga membawahi Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Karo melalui Kabid Damkar dan Penyelamatan Teguh Karya Purba SH. MH menjelaskan, tiga unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

“Sekitar pukul 18.25 Wib api sudah berhasil dikuasai dan berhasil dipadamkan, “kata Teguh.

Teguh menambahkan, sebanyak tiga unit Mobil Damkar beserta timnya masing masing dari Kabanjahe, Brastagi dan Tigapanah dikerahkan untuk memadamkan api.

Sedangkan penyebab kebakaran tersebut diduga akibat Korsleting arus listrik di wahana Rumah Hantu. Beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan semua pengunjung maupun pekerja di wahana tersebut berhasil menyelamatkan diri.

“Diduga akibat korsleting arus listrik, untuk korban jiwa nihil, “kata Teguh seraya mengaku sempat terkendala ke lokasi akibat kemacetan lalulintas. 

“Kendalanya macet di Kota Brastagi karena ada event Pesta Bunga dan Buah, tapi segera bisa teratasi, “tambah Kabid Damkar dan Penyelamatan.

Sementara itu untuk kerugian materi masih belum dihitung dan pihak Kepolisian telah memasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih mendalam.(in)

Komentar Anda

Terkini