-->

Pembenahan Infrastruktur di Medan Bagian Utara, Jalan Marelan Saga Kini Mulus

Rabu, 20 Juli 2022 / 18.22

Pembenahan infrastruktur di Medan bagian utara, jalan Marelan Saga diperbaiki.(f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution selalu menekankan kawasan Medan bagian Utara juga merupakan bagian tidak terpisah dari pembangunan ibu kota Sumatra Utara ini. Program-program prioritas, termasuk pembenahan infrastruktur yang mulai awal 2022 gencar dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan. Teranyar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini melakukan pengaspalan di Jalan Marelan Saga, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Pengaspalan jalan yang sebelum rusak dan tidak nyaman dilalui ini dilakukan secara maksimal. Sebanyak 8 dt aspal panas digunakan untuk mengaspal jalan tersebut.

Dalam pengaspalan jalan sepanjang kurang 95 meter dengan lebar 4 meter ini juga digunakan alat mesin penghampar finisher. Di samping itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan itu juga menurunkan satu unit  stoom wales untuk memadatkan aspal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Topan Obaja Putra Ginting, menyebutkan, perbaikan insfrastruktur merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dinas PU berpacu dalam melaksanakan program prioritas pembenahan infrastruktur di Medan, termasuk di kawasan Medan bagian Utara ini.

Selain bergerak cepat dalam membenahi infrastruktur, Dinas PU juga berkomitmen menghasilkan pekerjaan yang berkualitas. Artinya, selalu cepat, hasil pekerjaan juga berkualitas dan bertahan lama.

Gerakan Bobby Nasution yang cepat dan berkualitas dalam membenahi insfrastruktur menimbulkan kegembiraan bagi warga. Apalagi pembenahan ini dilakukan sejak awal tahun.

"Tentu senang, Bang. Jalan yang dulu rusak kini telah diaspal. Kini kita bisa nyaman lewat di Jalan Marelan Saga ini," sebut salah seorang warga Kecamatan Medan Marelan, Teguh Lubis.

Lebih jauh Teguh mengakui, pekerjaan pembenahan jalan di tahun ini memang sangat terasa.

Kalau dulu-dulu, kita lihat pekerjaan pembenahan jalan dilakukan di akhir-akhir tahun, sekarang sudah mulai nampak pekerjaan di awal-awal tahun," ucapnya seraya mengharapkan hal yang baik ini dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

"Tentu senang, Bang. Jalan yang dulu rusak kini telah diaspal. Kini kita bisa nyaman lewat di Jalan Marelan Saga ini," sebut salah seorang warga Kecamatan Medan Marelan, Teguh Lubis.

Lebih jauh Teguh mengakui, pekerjaan pembenahan jalan di tahun ini memang sangat terasa.

"Kalau dulu-dulu, kita lihat pekerjaan pembenahan jalan dilakukan di akhir-akhir tahun, sekarang sudah mulai nampak pekerjaan di awal-awal tahun," ucapnya seraya mengharapkan hal yang baik ini dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Senada, Akhtar Harahap yang juga bermukim di kawasan  Marelan juga menyebutkan, pembenahan infrastruktur di Medan saat ini, baik jalan maupun drainase, tampak sangat progresif dan terukur.

"Sejak awal tahun sudah dilakukab pekerjaan, apakah itu pengaspalan jalan maupun normalisasi drainase. Ini sebuah budaya baru yang positif yang harua terus dikembangkan," sebutnya.

Di samping itu, Akhtar jug mengakui, saat ini aspirasi masyarakat, termasuk soal perbaikan infrastruktur juga direspons dengan dengan cepat oleh Pemko Medan. "Hal ini membuat masyarakat merasakan kehadiran dan peran Pemko," tutupnya.(mar)
Komentar Anda

Terkini