-->

Reses di Desa Kolam dan Saentis, Hj Anita Lubis Beri Tali Asih 2 Wanita Lansia Usia 100 Tahun Lebih

Jumat, 15 Juli 2022 / 19.35

Anggota DPRD Sumut Hj Anita Lubis melaksanakan Reses III Tahun Sidang III 2021-2022 pada hari ketiga di Desa Kolam dan Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.(f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Di hari ketiga pelaksanaan reses, Anggota DPRD Sumut Fraksi Demokrat Hj Anita Lubis melaksanakan kegiatan di Desa Kolam dan Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (15/7/2022).

Pada kegiatan menampung aspirasi masyarakat tersebut, Hj Anita memberikan bantuan dan tali asih kepada dua wanita lanjut usia yang usianya sudah seabad lebih (100 tahun) saat menghadiri kegiatan resesnya. Wanita berhijab ini menyatakan salut karena kondisi dua nenek tersebut tampak sehat dan tidak pikun. 

Reses dimulai pagi sekira pukul 10.00 wib di Desa Kolam. Didampingi Sekcam Percut Sei Tuan Nasib Solichin, Kepala Desa Kolam Jupri Purwanto dan perangkat desa lainnya, Hj Anita menyampaikan kegiatan reses merupakan tugasnya sebagai wakil rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Apa permasalahan di desa ini, sampaikan kepada kami selaku wakil rakyat agar kami agendakan dan disampaikan pada paripurna di DPRD Sumut nanti,"ujar Hj Anita menyampaikan kepada ratusan warga maupun konstituen yang hadir.

Pada pelaksanaan reses III Tahun Sidang III 2021-2022 yang berlangsung di Desa Kolam, warga menyampaikan aspirasi banyak tiang listrik yang keropos sehingga mengganggu kenyamanan. Persoalan itu sudah disampaikan ke pihak PLN, namun hingga saat ini belum ada pergantian tiang. Warga kuatir, tiang keropos itu akan menimbulkan bahaya yang merenggut korban jiwa.

Menanggapi itu, legislator Demokrat ini meminta agar data-data tiang pln yang keropos disampaikan kepadanya untuk diteruskan kepada pihak PLN.

Selanjutnya di Desa Saentis, Hj Anita menampung aspirasi masyarakat yang menyoalkan zonasi sekolah. Hal itu lantaran hanya ada satu SMA negeri di Desa Sampali, sehingga banyak siswa di Desa Saentis tidak mendapat 'kursi' di sma negeri karena kalah di zonasi.

Hal ini dikemukakan Kades Saentis Asmawito yang mewakili warga. Dia juga berharap agar di Desa Saentis dibangun SMA negeri dan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mempermudah mencari kerja. 

Hj Anita berjanji akan menyampaikan persoalan warga tersebut ke Dinas Pendidikan Sumut dan diagendakan untuk paripurna laporan reses.

Di penghujung acara, konstiuen maupun warga yang hadir diberi cendramata dan nasi kotak. Di kesempatan itu juga, Hj Anita Lubis memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada kaum duafa, termasuk 2 wanita lansia yang didapati di Desa Kolam dan Desa Saentis berusia 102 tahun dan 103 tahun.

Untuk diketahui, sebelumnya di hari pertama pelaksanaan reses, Hj Anita Lubis menggelar di Desa Bandar Klippa dan Desa Sei Rotan, Percut sei Tuan, Rabu (13/7/2022). Kemudian di hari kedua, dilaksanakan di Desa Sambirejo Timur dan Desa Sei Rotan, Percut Sei Tuan, Kamis (14/7/2022). Kemudian di hari ketiga, Jumat (15/7/2022), dilaksanakan di Desa Kolam dan Desa Saentis.(lbs)

Komentar Anda

Terkini