RSUD dr Pirngadi Medan Gelar Pelatihan Komunikasi Efektif

Selasa, 19 Juli 2022 / 22.18

RSU dr Pirngadi Medan menggelar pelatihan komunikasi efektif.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Guna meningkatkan pelayanan yang semakin baik kepada pasien, RSUD dr Pirngadi Medan menggelar pelatihan komunikasi efektif yang diikuti oleh seluruh pegawai RSUD dr Pirngadi Medan, Selasa (19/7/2022).

Pelatihan yang diadakan di ruang pertemuan bidang diklat RSUD dr Pingadi Medan dibuka secara langsung oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD dr Pirngadi Medan dr Syamsul Arifin Nasution Sp OG. Di hadapan para peserta pelatihan, Syamsul Arifin Nasution menjelaskan, pelatihan ini guna mendukung program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kesehatan.

“Pak Wali Kota Medan ingin agar pelayanan kesehatan di Kota Medan harus semakin baik. Karena itu, RSUD dr Pirngadi Medan menggelar pelatihan komunikasi efektif bagi seluruh pegawai,” ucapnya.

Dikatakannya, pelatihan ini sangat diperlukan karena berdasarkan standar patient safety di dalam 7 standar keselamatan pasien yang harus diterapkan oleh Rumah Sakit salah satunya adalah komunikasi. 

“Komunikasi merupakan kunci utama bagi staf untuk mencapai keselamatan pasien. Pelatihan komunikasi efektif ini berlangsung dari 19-21 Juli 2022,” pungkasnya. (sit)

Komentar Anda

Terkini