-->

Turut Andil Sukseskan W20 Summit, RSU Haji Medan Turunkan Tim Kesehatan

Rabu, 20 Juli 2022 / 16.12

RSU Haji Medan menurunkan tim kesehatan pada konferensi W20 di Danau Toba, Parapat, Simalungun, Sumut.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - RSU Haji Medan menurunkan tim kesehatan dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi Women20 (W20) yang berlangsung pada 19-21 Juli 2022, di Hotel Niagara dan The Kaldera yang berada persis di tepi Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Tim Kesehatan RSU Haji Medan terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum dan perawat, berkolaborasi dengan Tim Kesehatan dari rumah sakit lain seperti RSUP H. Adam Malik, RS Columbia Asia dan RSUD Prapat dengan berkoordinasi dari Dinkes Provsu selama acara berlangsung.

"Acara berlangsung di beberapa lokasi antara lain Hotel Niagara, Kaldera Toba dan Pulau Samosir," ujar Wakil Direktur Pelayanan Medis RSU Haji Medan, dr.Zamaan Tarigan, M.Kes melalui tim kesehatan W20 Summit RS Haji, Dr. Sri Alinawati, M.Kes.

Wanita yang akrab dipanggil dr Alin ini menyampaikan, untuk lokasi masing masing tugas, tim kesehatan selalu berkoordinasi dengan Dinkes Provsu. Sebab, rangkaian kegiatan dalam W20 Summit cukup banyak. 

"Kita tiba Senin kemarin dan langsung standby di Hotel Niagara. Tanggal 18 dan 19 dengan agenda kedatangan delegasi dan dilanjutkan Opening Ceremony yang dihadiri Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno dan Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati," jelasnya. 

Alin menerangkan, hingga saat ini kegiatan W20 Summit berlangsung dengan lancar. 

"Sejauh ini belum ada (delegasi yang mendapatkan perawatan atau lainnya)," tandasya. (sit)

Komentar Anda

Terkini