-->

5 Rumah Terbakar di Belawan, 4 Orang Tewas, 2 Melepuh

Kamis, 04 Agustus 2022 / 22.50

Suasana di lokasi kebakaran saat petugas melakukan evakuasi korban. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Musibah kebakaran maut terjadi di Jalan Cilacap, Gang I, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (4/8/2022) sekira pukul 04.00 wib. Sebanyak 5 unit rumah terbakar dan 4 orang yang merupakan satu keluarga tewas.

Berdasar informasi yang diperoleh di lokasi, api pertama kali terlihat dari rumah Yafizam. Warga yang mengetahui hal tersebut mencoba memadamkan api dan menolong para korban, sedangkan para korban terjebak dalam rumah.

Api semakin besar dan merambat ke empat rumah lainnya, api baru bisa dipadamkan setelah 6 unit mobil kebakaran milik pemko Medan turun kelokasi kebakaran.

Ke empat korban yang meninggal dunia merupakan satu keluarga yang terdiri dari mertua, anak dan menantu. Masing-masing Hamida (75), Yafizam (50) Winda (46) dan M Ilham (15) sedangkan korban luka bakar yakni Lisa (51) dan Mutiara (20) dirawat di RS PHC Belawan.

Menurut keterangan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Medan Belawan Robby Kurniawan mengatakan, ada sekitar 5 unit rumah ludes terbakar, serta 3 rumah terpaksa dihancurkan atapnya untuk memutuskan penyebaran api ke rumah lainnya.

"Ada 5 rumah yang terbakar, dan 3 unit rumah warga lainnya terpaksa dihancurkan atapnya supaya api tidak penyebar ke rumah lainnya," kata Sekcam Belawan Robby Kurniawan.

Sedangkan korban ada 4 orang meninggal dunia dan dua korban lainnya luka bakar.

"Ada 4 orang yang menjadi korban meninggal dunia dan 2 korban lainnya luka bakar,” tandasnya.

Tak lama kemudian 6 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan sekira jam 07.00 WIB, api dapat dipadamkan. Sedangkan kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta. 

Pasca kebakaran, lokasi rumah warga telah dipasang garis polisi dan ditangani oleh Polsek Medan Belawan.(oen/ok)

Komentar Anda

Terkini