-->

Jalan Nasional Lintas Agara-Karo di Desa Bandar Purba Rusak Parah

Jumat, 05 Agustus 2022 / 20.25

Kondisi jalan lintas Karo-Aceh Tenggara, tepatnya di Desa Bandar Purba, Mardingding.(f-ded/klikmetro)

KARO, KLIKMETRO.COM - Jalan Nasional Lintas Karo -Aceh Tenggara tepatnya di Desa Bandar Purba Kecamatan Mardingding Kabupaten Tanah Karo Kondisinya sangat memprihatinkan.

Dimana ada lubang menganga pada badan jalan bagaikan kolam ikan ketika hujan, dan apabila musim kemarau datang maka warga sekitar menghadapi udara berdebu sehingga warga terancancam kena ispa. 

Dampak jalan rusak itu, pengemudi Mobil harus  antri. Pengendara harus selih berganti melintas akibat lobang yang mirim genangan kerbau. bahkan disaat berpapasan sempat terjadi adu mulut diantara sopir pickup muatan berat (Buah Sawit) dengan supir bus angkutan umum akibat bersenggolan dikarenakan kedua Sopir tidak saling mengalah ketika berpapasan. 

Walau tidak sempat terjadi argumen panjang, masyarakat setempat juga sempat menghentikan pertikaian mereka. 

Disamping itu juga terlihat tumpatnya drainase yang tertumpuk tanah tandang dan sampah-sampah warga mengakibatkan drainase menjadi tidak berfungsi.

Pantauan awak media, Jumat (5/8/2022) di lokasi terlihat air yang mengalir dari limbah warga menggenangi badan jalan, sehingga badan jalan cepat rusak dan berlobang. Badan Jalan juga bertumpuk tanah bebatuan yang sejak lama tidak dibersihkan.

Marga Purba warga setempat berharap agar pemerintah melalui BPJN (Balai Pembangunan Jalan dan Jembatan) segera memperhatikan kerusakan jalan tersebut. 

"Jalan merupakan sarana transportasi darat yang dapat menghidupkan roda perekonomian warga,"ujar Purba. (ded/er)

Komentar Anda

Terkini