-->

Masa KKN Mahasiswa Unimed Berakhir, Pemdes Medan Estate Gelar Perpisahan

Selasa, 23 Agustus 2022 / 07.55

Pemerintah Desa Medan Estate menggelar acara perpisahan atas berakhirnya masa KKN Mahasiswa Unimed di desa tersebut.(f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Medan (Unimed) telah berakhir di Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Selama 1 bulan mengabdi dan berbagi ilmu dengan masyarakat, 22 mahasiswa-mahasiswi ini mengakhiri tugasnya dengan baik.

Salah satu kegiatan mahasiswa-mahasiswi Unimed saat KKN di Desa Medan Estate.(f-ist)

Hal ini disampaikan Kades Medan Estate Asdat Lubis pada acara perpisahan dengan mahasiswa KKN yang berlangsung di aula kantor desa, Senin (22/8/2022) sekira pukul 14.00 wib.


"Banyak kegiatan bermanfaat yang dilakukan mahasiswa KKN di Desa Medan Estate ini. Kami berterimakasih adik-adik mahasiswa telah bersinergi dengan pemerintah Desa Medan Estate dan turut berperan membantu masyarakat,"ujar Asdat Lubis.

Dia berharap, ilmu yang diperoleh selama KKN dapat diterapkan dan menjadi motivasi untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami juga memohon maaf jika ada kekurangan, selama 1 bulan adik-adik tinggal di rumah kami. Semoga silaturahmi kita tidak terputus,"kata Asdat Lubis di depan para mahasiswa dan Babinsa serta perangkat desa yang menghadiri perpisahan ini.

Selanjutnya Babinsa menyampaikan wejangan kepada mahasiswa agar dapat mengambil ilmu dari pengalaman yang didapat selama KKN di Desa Medan Estate.

Di kesempatan sama, Ketua kelompok peserta KKN Mario S mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Medan Estate, khususnya kepala desa karena telah menerima mahasiswa selama masa KKN tinggal di rrumahnya.

"Kami juga mohon maaf jika  ada kesalahan selama melaksanakan KKN di Desa Medan Estate. Hal ini merupakan pengalaman berharga bagi kami. Sekali lagi terimakasih atas keramahan pak kades dan keluarga juga warga yang sudah menerima kami, sehingga kami bisa menyelesaikan tugas di desa ini,"bilang Mario mewakili rekan-rekan kampusnya.

Dipenghujung acara, mahasiswa peserta KKN memberikan sertifikat dari Unimed sebagai terimakasih atas partisipasi yang diterima oleh Kades Medan Estate.(lbs)
Komentar Anda

Terkini