Kreativitas Anak Berkebutuhan Khusus Meriahkan Peringatan HAN 2022 Deli Serdang

Selasa, 09 Agustus 2022 / 20.00

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dan Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan bersama anak-anak sekolah pada peringatan HAN 2022.(f-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kreativitas Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) mewarnai kemeriahan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 Kabupaten Deli Serdang di Pendopo Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Deli Serdang, Tanjung Morawa, Selasa (9/8/2022).

Acara yang mengusung tema, "Anak Terlindungi, Indoensia Maju", dihadiri langsung Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan serta siswa Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Deli Serdang.

"Saya bersyukur acara ini bisa terselenggara, karena selama hampir dua tahun belakangan ini, kita dilanda pandemi Covid-19 yang membatasi untuk berkumpul dan berkegiatan di luar ruangan. Namun, dengan melandainya pandemi saat ini, kita tetap tidak boleh abai dan lalai dalam menjaga kebersihan serta terus mematuhi protokol kesehatan," ungkap Bupati. 

Bupati juga menegaskan Anak Berkebutuhan Khusus atau ABK memiliki hak yang sama dengan anak lainnya. 

Karena, pada hakikatnya hanya fisik yang membedakan Anak Berkebutuhan Khusus dengan anak pada umumnya. 

"Saya mengucapkan selamat Hari Anak Nasional untuk seluruh anak Deli Serdang. InsyaAllah kami, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan selalu berupaya memberikan perlindungan pada setiap anak di Kabupaten Deli Serdang. Dan terus berusaha agar setiap hak-hak mereka dapat terpenuhi dengan menjaga kegembiraan dan kebahagian mereka terus terjaga, hingga mereka bisa tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya. Dan di masa yang akan datang mereka akan menjadi generasi emas," ungkap Bupati.

Saat ini, imbuh Bupati, rasa aman bagi anak belum bisa sepenuhnya terjamin, karena masih banyak perlakuan yang tidak selayaknya terjadi. 

"Maka saat ini, yang perlu kita lakukan adalah menghadirkan suasana untuk membahagiakan dan menggembirakan semua anak," imbuh Bupati. 

Di akhir kata sambutannya, Bupati berjanji akan selalu mendoakan semua anak di Deli Serdang agar selalu sehat, mendapa pendidikan layak dan menjadi penerus yang membanggakan orangtua, dan selalu merasa bahagia. 

Ada momen unik pada peringatan HANnHari Tahun 2022 kali ini, ketika Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan meminta Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, Danbrigif 7/RR, Letnan Kolonel Inf Gede Setiawan untuk memeriahkan acara.

Bupati memberikan permainan dan kuis kepada kedua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang tersebut. Dan itu membuat semua yang hadir, khususnya Anak Berkebutuhan Khusus tampak begitu antusias.

Hadir di acara Peringatan HAN Tahun 2022 Kabupaten Deli Serdang, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Effendi Capah MSP, Asisten III Administrasi Umum Dedi Maswardy SSos MAP, Sekretaris DPRD Deli Serdang, Drs Hendra Wijaya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk KB, Era Permata Sari SH MM, Kepala Dinas Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM, Kepala Dinas Kesehatan, dr Ade Budi Krista, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Penelitian dan Pengembangan, Dr Ir Remus Hasiolan Pardede MSi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dra Hj Rabiatul Adhawiyah Lubis MPd, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, H Khoirum Rijal ST MAP, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tengku Zaki Aufa SSos MAP serta para camat se-Deli Serdang dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Deli Serdang. (lbs)

Komentar Anda

Terkini