-->

Motivasi Seribuan Anak Muda, Edy Rahmayadi Akui Tantangan Ke Depan Semakin Besar

Jumat, 19 Agustus 2022 / 22.27

Gubsu Edy Rahmayadi memberikan  motivasi kepada seribuan anak muda.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Gubernur Sumatera Utaramu Edy Rahmayadi mengingatkan generasi muda akan tantangan yang lebih berat ke depannya. Perkembangan teknologi dan zaman memaksa generasi muda sebagai penerus bangsa perlu mempersiapkan diri dengan baik.

Hal ini diungkapkan Edy Rahmayadi kepada seribuan anak muda dari Generasi Z secara virtual dan fisik di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (19/8/2022). Belajar, berusaha dan motivasi tinggi menjadi kunci keberhasilan menurut Edy Rahmayadi.

"Ke depan itu akan lebih sulit, generasi kalian ini istimewa, tantangannya lebih sulit, jadi persiapkan diri dengan baik, kuncinya itu disiplin dan jangan kehilangan motivasi," kata Edy Rahmayadi, pada acara Ngopi Sumut (Ngopi Bareng Pemimpin Sumut).

Bukan hanya itu, satu hal yang tidak boleh dilupakan menurutnya adalah doa dari orang tua. Dia menceritakan kisahnya yang sempat berjualan kue buatan ibunya, namun doa orang tua membuatnya bisa menjadi seorang prajurit.

"Ibu saya dulu jualan kue, ayah saya sersan, tetapi karena doa mereka berdua saya bisa seperti sekarang. Jadi, hormatilah orang tua kalian, sayangi mereka, buat mereka bangga," kata Edy Rahmayadi.

Peserta yang hadir mereka terkesan dengan kemampuan memotivasi Edy Rahmayadi. Salah satunya Ryan dari USU yang merasa tergugah mendengar kisah Edy Rahmayadi.

"Dengar langsung dari orangnya, ternyata Pak Edy Rahmayadi punya kisah luar biasa. Ini memotivasi saya dan kawan-kawan di sini, mudah-mudahan kami bisa sukses menjadi pemimpin nantinya," kata Ryan.

Acara Ngopi Sumut ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-77 RI yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Dinas Pendidikan Sumut. Selain, dialog interaktif dengan Edy Rahmayadi, terdapat bermacam kegiatan lain seperti penampilan band, lomba-lomba 17-an dan jajanan khas Sumut.

Selain generasi muda, acara ini dihadiri Plt Kepala Diskominfo  Sumut Kaiman Turnip, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Bambang Pardede, Kepala Dinas Kesehatan Ismail Lubis dan OPD terkait. Hadir juga beberapa guru-guru SMA, masyarakat umum dan tokoh masyarakat. (mar)

Komentar Anda

Terkini