-->

Upaya Bobby Nasution Promosikan Wisata Kota Medan

Jumat, 19 Agustus 2022 / 23.00

Wali Kota Medan Bobby Nasution berupaya mempromosikan wisata Kota Medan. 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Upaya mempromosikan Kota Medan terus dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution agar menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi ibukota Provinsi Sumatera. Teranyar, menantu Presiden Joko Widodo ini  mempromosikan dengan cara kreatif dan milineal melalui city drif.  Menggandeng drifter nasional dan internasional Akbar Raiz, orang nomor satu di Pemko Medan ini pun mengeksplorasi keindahan bangunan tua yang kaya akan nilai sejarah di kawasan Kota Lama Kesawan pada malam hari.

Langkah ini dilakukan Bobby Nasution sebagai salah satu  upaya mewujudkan Medan sebagai kota wisata. Sebab, pria kelahiran 5 Juli 1991 itu menyadari Kota Medan tidak memiliki keindahan alam seperti pantai maupun  pegunungan yang dapat diandalkan menjadi destinasi wisata. Oleh karenanya  bangunan tua yang eksotis dijadikan sebagai magnet kuat untuk menarik wisatawan datang berkunjung.

Aksi city drift ini pun difilmkan sehingga siapa saja yang melihat film itu tentunya akan melihat keindahan destinasi bangunan tua yang dimiliki Kota Medan. Selain Kota Lama Kesawan dan Tjong A Fie Mansion, Bobby Nasution juga mempromosikan Balai Kota Medan, Lapangan Merdeka, Masjid Raya dan Istana Maimun melalui aksi drifting tersebut.

Jika upaya menjadikan Medan sebagai kota pariwisata, suami Ketua TP PKK Kota Medan itu optimis dapat mensejahterakan masyarakat. Namun ayah dua anak ini menyadari, hal itu tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan.

“Kami mohon waktu kepada seluruh masyarakat untuk mencoba terus mengembangkan wisata di Kota Medan melalui pembangunan infrastruktur dan fisik.  Namun itu tentunya tidak cukup, dibutuhkan peran serta dan dukungan penuh seluruh  lapisan masyarakat guna mewujudkan Medan sebagai kota pariwisata,” kata Bobby Nasution baru-baru ini.

Dosen Teori Komunikasi Lanjutan Fisip Universitas Medan Area (UMA)  Dr Dra Nina Siti Salmaniah Siregar MSi menilai, langkah yang dilakukan Bobby Nasution mempromosikan bangunan-bangunan tua  yang dimiliki Kota Medan melalui aksi drifting sangat tepat dan cukup menarik. Dengan melihat film drifting  tersebut, jelasnya, Kota Medan ternyata memiliki ikon budaya yang sangat menakjubkan seperti Kota Lama Kesawasan, Istana Maimun dan Masjid Raya.

"Apa (aksi drifting) yang dilakukan Pak Wali Kota ini mungkin bisa dijadikan contoh dan sangat menarik sekali. Jarang sekali ada kepala daerah yang mempromosikan tempat wisatanya melalui ajang seperti ini. Semoga ini tidak hanya dilakukan di Kota Medan saja, tetapi juga daerah lainnya yang ada di Sumut sebagai langkah untuk mempromosikan dan melestarikan tempat wisata yang dimiliki,” ungkap Nina.(mar)

Komentar Anda

Terkini