-->

Wagub Musa Rajekshah Resmikan Masjid Almusanif di Sikara Kara III

Selasa, 30 Agustus 2022 / 18.26

Wagub Sumut Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Musannif di  Desa Sikara Kara III, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailingnatal (Madina), Selasa (30/8/2022). (f-kominfo sumut)

MADINA, KLIKMETRO.COM - Kebahagiaan menyelimuti warga Desa Sikara Kara III, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailingnatal (Madina). Pasalnya, Masjid Al Musannif yang selama ini dinanti kehadirannya telah dapat dimanfaatkan untuk beribadah, setelah diresmikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, Selasa (30/8/2022).

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah mengaku Masjid Al Musannif di Desa Sikara Kara ini amanah langsung dari ayahnya, Almarhum H Anif Bin H Gulrangshah. Masjid ini pun menjadi masjid ke-28 dari target 99 Masjid yang ingin dibangun di Indonesia.

“Begitu banyak sebenarnya masjid-masjid di daerah kita terutama yang memang masyarakatnya muslim yang perlu dibantu, perlu diselesaikan. Tapi bersyukurlah, entah bagaimanalah berpikir almarhum orang tua kami menunjuk di sini,” ujar Ijeck.

Masjid ini, lanjut Ijeck, pembangunannya telah berlangsung sejak ayahnya masih hidup, namun terhenti setelah ada kabar duka cita kepergian Almarhum H Anif. Masjid ini pembangunanya langsung perintah dari almarhum saat masih hidup.

“Waktu itu Dadak menyampaikan kepada saya ada beberapa masjid di antaranya di Sikara Kara ini. Pada saat beliau masih hidup masjid ini sudah dibangun, tapi kemudian terhenti, waktu itu beliau berpulang dan kami keluarga masih berembuk melanjutkan amanah dan hari ini baru bisa diselesaikan dan diresmikan,” ujarnya.

Ijeck dan keluarga pun berharap masjid ini bisa diisi selain dengan kegiatan agama juga kegiatan sosial, ekonomi, yang akhirnya adalah  memakmurkan umat. “Semoga masjid ini bisalah dimakmurkan dan juga memakmurkan umat yang ada di dusun ini. Kalau Allah masih menitipkan rezekinya kepada kami keluarga, Insya Allah, semoga kami bisa tetap membangun masjid lebih dari target 99 masjid yang diamanahkan almarhum,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution menyampaikan kebahagiannya atas terbangunnya Masjid Al Musannif di Desa Sikara Kara. Mewakili Pemkab Madina, Atika Azmi menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Wagub dan keluarga.

“Ada tiga Masjid sejauh ini di Madina yang dibangun oleh Yayasan Haji Anif, kami sangat berterima kasih, karena sudah ikut membangun Madina dari segi agama. Kami memang butuh bantuan ini untuk mempertahankan identitas kami sebagai Serambi Mekah-nya Sumut,” ujarnya.

Kabupaten Madina lanjutnya telah sepakat dengan tagline ‘Madina bersyukur Madina Berbenah’ maka, lanjutnya sudah sepatutnya masyrakat ikut bersyukur pula dengan rezeki yang diberikan Allah dengan menghadirkan Masjid Al Musannif di Sikara Kara.

“Kami tak henti-hentinya bersyukur atas nikmat dari Allah SWT atas apa yang dicurahkan kepada kami. Salah satunya dengan kehadiran tempat suci ini, maka sebagai bentuk syukur kepada Bapak Kepdes dan seluruh warga di desa ini ramaikanlah masjid ini, semangat untuk memakmurkannya dan dari sini bisa membangun karakter anak-anak kita lebih baik ke depan,” tutupnya.

Hadir dalam acara Ketua MUI Madina Ustaz Muhammad Nasir, Ketua Alwashliyah Madina Amir Husin Hasibuan, Kepala Kemenag Natal Tengku Aulia, Kapolsek Natal Ayub, Kacabjari Natal Armadi Edison, Camat Natal Ridho Pahlevi, dan Ketua Pesantren Musthafawiyah Tuan Mustafa Bakri Nasution.(mar)

Komentar Anda

Terkini