-->

Warga Medan Timur Sampaikan Keluhan Banjir Akibat Buruknya Tata Kelola Bangunan

Minggu, 28 Agustus 2022 / 16.47

Anggota DPRD Medan Irwansyah SAg SH melaksanakan reses di Kecamatan Medan Timur.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Persoalan banjir di Kota Medan masih menjadi keluhan warga, seperti yang terjadi di kawasan Kecamatan Medan Timur tepatnya di Jalan Brigjend Bejo Gg. Jambu. Warga di kawasan ini terkena banjir akibat imbas pembangunan yang tidak memperhatikan kawasan sekitarnya.

Keluhan masyarakat ini disampaikan Jamhari warga di Lingkungan I, Gg Jambu dalam pelaksaanaan Reses Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Irwansyah S.Ag, SH yang dilangsungkan di tiga lokasi berbeda yakni  jalan Brigjend Bejo, Gg Jambu, Kel. Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, Jl. Tirtosari/Pukat Banting 2 Kel. Bantan Kec. Medan Tembung dan Jalan Pahlawan Gg. Rukun Ujung Link. I Kel. Pahlawan Kec. Medan Perjuangan, Sabtu (27/8/2022).

"Ingin kami sampaikan bahwa kawsan kami ini (Gg. Jambu-red) adalah langganan banjir. Kami mohon perhatian kepada Pemko Medan agar kawasan kami bisa terbebas dari banjir," kata Jamhari dalam acara reses yang juga dihadiri Lurah Pulo Brayan Darat II Nurdamayanti Siregar.

Disampaikannya, permasalahan banjir di kawasan ini diakibatkan oleh buruknya tata kelola lingkungan dimana pembangunan yang ada di kawasan jalan Jemadi dan Jalan Bilal telah mengakibatkan air menumpuk di kawasan Gang Jambu.

"Ada tiga gorong gorong besar semuanya mengarah ke kawasan Gg. Jambu, sehingga air di Jalan Jemadi dan kawasan Bilal mengalir ke daerah Gg.Jambu,"ungkap warga.

Tidak hanya itu, warga juga mengakui buruknya drainase di kawasan Gg.Jambu sehingga menyulitkan air mengalir saat turun hujan besar. "Begitu juga drainase, kami mohon perhatian dari Pemko Medan," pinta warga. Dalam reses terebut, warga juga meminta Pemko Medan memberikan fasilitas olahraga kepada warga agar bisa menyalurkan keinginan anak-anak dan remaja di kawasan tersebut.

Menanggapi keluhan warga ini, Lurah Pulo Brayan Darat II, Damayanti Siregar mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti permasalahan warga ini. "Untuk drainase di Gg.Jambu ini, saya sampaikan tidak bisa menggunakan dana kelurahan karena drainase sangat panjang. Untuk itu kita sudah usulkan ke Dinas PU Kota Medan," terangnya.

Untuk permasalahan banjir, Damayanti juga mengajak warga untuk melaksanakan gotong royong bersama dalam waktu dekat ini bersama perangkat Kelurahan. "Kita rencanakan gotong royoyong, kita akan jadwalkan dalam waktu dekat ini," jelasa yang langsung mendapat persetujuan warga di kawasan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Medan Irwansyah SAg, SH menyampaikan terimakasih kepada warga yang sudah menyampaikan aspirasi begitu juga dengan tanggapan Lurah yang sangat responsif dengan persoalan warga di kawasan ini. "Usulan warga akan kita sampaikan dalam forum resmi di DPRD Medan, kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan masukan dan aspirasinya," ucap Irwansyah.

Irwansyah menyampaikan, persoalan banjir harus menjadi persoalan kita bersama untuk dituntaskan. "Kami (Fraksi PKS-red) akan terus mendukung program Pemko Medan dalam penaggulangan banjir ini sehingga warga benar-benar nyaman dan terbebas dari banjir," ucapnya.(mar)

Komentar Anda

Terkini