-->

Bobby Nasution Ajak Pendeta Dukung Program Rumah Ibadah Mandiri

Rabu, 28 September 2022 / 15.31

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat seminar kebangsaan.(f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Di hadapan para pendeta yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak untuk mendukung program Pemko Medan, salah satunya mewujudkan Rumah Ibadah Mandiri. Melalui program ini, masyarakat diharapkan dapat memulai segala aktivitas kehidupannya, terutama bidang ekonomi dari rumah ibadah. Hal ini dilakukan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat kedepannya. 

Ajakan ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri Seminar Kebangsaan dengan materi “Memperkuat Hubungan Silaturahmi Sesama Anak Bangsa dan Semakin Memperkuat Sumut Sebagai Miniatur Indonesia’ di Hotel Danau Toba Internasional Medan, Rabu (28/9/2022). Melalui rumah ibadah, menantu Presiden Joko Widodo ini berharap agar perputaran ekonomi berjalan lebih efektif dan masif, terutama dalam memberikan bantuan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada DPC API Kota Medan yang sudah melibatkan Pemko Medan dalam kegiatan ini. Tentunya ini menjadi sarana bagi kami untuk menyampaikan berbagai program yang sedang dan akan dilakukan Pemko Medan. Tentunya diperlukan penginformasian berbagai program Pemko Medan kepada seluruh masyarakat baik secara formal maupun informal," kata Bobby Nasution.

Rumah Ibadah Mandiri, jelas Bobby Nasution, merupakan salah satu program Pemko Medan saat ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi, ungkapnya, saat dilantik menjadi orang nomor satu di Pemko Medan ini,  pandemi Covid-19 tengah menerpa Kota Medan. Terkait itu, imbuhnya, berbagai program yang diusung untuk mengatasi permasalahan Covid-19, termasuk ekonomi.

"Melalui rumah ibadah, perputaran ekonomi ini diharapkan dapat berjalan lebih efektif dan masif dalam memberikan bantuan. Jika rumah ibadah di Kota Medan ikut membantu kami, maka program ini dapat berjalan dengan maksimal. Sulit bagi kami untuk bergerak sendiri. Di samping itu melalui rumah ibadah dapat diketahui siapa saya warga yang membutuhkan bantuan dan mana yang tidak. Artinya, rumah ibadah dapat menyortir masyarakat sekitar," jelas.

Terkait itu lah, Bobby Nasution mengajak DPC API Kota Medan untuk membantu menjalankan program Pemko Medan, terutama Rumah Ibadah Mandiri, khususnya Gereja Mandiri guna membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Mari sama-sama kita dukung program Pemko Medan agar dapat berjalan dengan maksimal, khususnya program Gereja Mandiri ini melalui bantuan bapak-bapak pendeta," harapnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini