Bupati Deli Serdang Lantik 78 Pejabat Eselon II dan III

Jumat, 30 September 2022 / 21.32

Bupati Deli Serdang melantik 78 pejabat Eselon II dan III. (f-kominfo deli serdang)

LUBUK PAKAM, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik 78 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Jumat (30/9/2022).

Pada pelantikan yang diadakan di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang itu, Bupati mengatakan pelantikan yang dilakukan merupakan bagian dari rangkaian penataan, penyegaran dan rotasi organisasi di lingkungan Pemkab Deli Serdang, sekaligus pembinaan karier aparatur sipil negara (ASN). Sehingga, penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat terus berjalan bahkan semakin prima.

"Proses pemilihannya telah melewati beberapa tahapan seleksi, evaluasi, pertimbangan yang matang serta penilaian yang objektif, sebagai dasar penempatan saudara yang memiliki pengalaman, wawasan dan kualitas yang memadai untuk ditugaskan pada posisi jabatan tertentu sesuai dengan kebutuhan organisasi guna mencapai kinerja yang optimal," kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati meminta agar para pejabat yang dilantik untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan tetap berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Selalu jaga dan pertahankan integritas, loyalitas, dan disiplin. Memiliki wawasan yang jauh ke depan. Lakukan terobosan yang positif melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistematik. Karena hanya dengan itulah, mampu menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal. Muara akhirnya, dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat," tegas Bupati.

Bupati pun meminta kepada para pejabat untuk menjadi pamong yang memberi rasa aman, nyaman dan keteduhan kepada masyarakat. "Ibarat seorang ayah yang mengayomi anak-anaknya. Demikian juga hendaknya yang harus saudara lakukan kepada seluruh masyarakat di wilayah saudara ditempatkan. Saya tidak ingin mendengar masyarakat mengeluh terhadap pelayanan. Maka dari itu, peka dan tanggap terhadap permasalahan hal sekecil apapun yang ada di wilayah saudara. Karena itulah tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat," pungkas Bupati.

Adapun pejabat yang dilantik di antaranya, Drs Iwan Januar Salewa sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Deli Serdang; Drs.David Efrata Tarigan MSP sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM; Mukti Ali Harahap SAg MSi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deli Serdang; Amos F Karo-Karo SSos MAP sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang; Muhammad Kennedy SIP MSi sebagai Camat Patumbak; Muhammad Taufan SSTP MSi sebagai Camat Deli Tua; H Ibnu Hajar SPd SSos sebagai Camat Pagar Merbau; Wagino Sajali SPd MAP sebagai Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Deli Serdang; Muhammad Zulfahmi SSTP sebagai Lurah Lubuk Pakam Pekan.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein SSos; Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan; Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny Herawati Darwin Zein; Asisten I Drs Citra Efendi Capah, para pimpinan OPD serta Kabag Setdakab Deli Serdang. (lbs)

Komentar Anda

Terkini