-->

Dishub DS dan Camat Percut Kolaborasi Tertibkan PKL dan Menata Terminal Aksara

Jumat, 09 September 2022 / 15.00

Dishub Deli Serdang bersama Camat Percut Sei Tuan berkolaborasi menertibkan pedagang dan bergotong royong membersihkan Terminal Aksara.(f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Dinas Perhubungan Deli Serdang bersama Camat Percut Sei Tuan berkolaborasi menertibkan pedagang di Teminal Aksara dan melakukan penataan, Jumat (9/9/2022).

Tak hanya itu, untuk membenahi Terminal Aksara agar lebih baik dan tidak semrawut, Dishub Deli Serdang meminta Pemko Medan agar memindahkan Pos Dishub Medan dari lokasi Terminal Aksara.

Kadis Perhubungan Deli Serdang Surya Aritonang dan Camat Percut Sei Tuan A Fitriyan Syukri SSTP MSi bersama jajarannya bergotong royong melakukan pembersihan dan menata Terminal Aksara agar lebih bersih dan rapi.

"Kita menata lagi Terminal Aksara agar lebih baik, karena selama ini semrawut. Pedagang Aksara yang kiosnya terbakar dulu, berjualan disini. Sekarang pasar penampungannya sudah selesai, jadi pedagang sudah tak ada alasan lagi berjualan di sini,"kata kadishub DS Surya Aritonang didampingi Kepala Terminal Aksara W Manurung.

Lanjut kadis lagi, pihaknya sudah berkordinasi dengan Pemko Medan agar membongkar Pos Dishub Medan yang berada di gang menuju Pajak Bengkok.

"Karena lokasi itu merupakan sarana jalan menuju pajak. Keberadaan pos disitu sangat mengganggu keindahan dan terminal seperti tidak tertata. Kita sudah minta Dishub Medan segera membongkar pos di sana,"ujarnya.

Sekaitan hal ini, Camat Percut Sei Tuan A. Fitriyan Syukri mengatakan pihaknya bersama dishub melakukan penataan dan gotong royong membersihkan terminal agar lebih bersih dan rapi.

"Terminal Aksara ini salah satu pintu masuk dari Kota Medan ke Kabupaten Deli Serdang. Kita lakukan pembenahan dan berkolaborasi dengan Dishub Deli Serdang agar Terminal Aksara menjadi lebih baik dengan menertibkan pedagang kaki lima,"kata camat didampingi Sekcam Nasib Solichin SPD MAP dan jajaran. Diantaranya Kasi Trantib Gontar Panjaitan SSTP, Kasi Kebersihan A Hakim, Kepala Desa Medan Estate Asdat Lubis serta Ketua FKDM kecamatan Percut It. Ton Syafrudin bersama puluhan petugas kebersihan. (lbs)

Komentar Anda

Terkini