-->

Masyarakat Sambut Meriah Pekan Bazar UMKM Kelurahan Simpang Selayang

Jumat, 30 September 2022 / 19.14

Pekan Bazar UMKM Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan disambut meriah oleh masyarakat.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pekan Bazar UMKM Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan berkolaborasi dengan DPMPTSP Kota Medan dilaksanakan mulai dari Senin sampai Jumat, 26 - 30 September 2022 di Halaman Kantor Lurah Simpang Selayang Jalan Setia Budi No.34 Medan.

Acara Pembukaan Pekan Bazar UMKM yang dilaksanakan pada Senin, 26 September 2022 dihadiri oleh Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan S.STP. diwakili oleh Sekretaris camat Hendra Arjudanto, S. IP. MSi., Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Simpang Selayang, Tokoh masyarakat, LPM dan Karang Taruna Simpang Selayang, Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Simpang Selayang, PKK Kelurahan, ASN dan Kepala Lingkungan serta warga masyarakat, dari Dinas Koperasi UMKM Kota Medan dan dari Dinas DPMPTSP Kota Medan juga hadir dengan membuka loket pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada para pemilik Usaha UMKM di Kelurahan Simpang Selayang. hasil nya ada 56 orang pemilik UMKM telah mendapatkan NIB dan terdaftar di OSS Kota Medan.

Lurah Simpang Selayang Lisa Primanovita Purba, SH mengatakan bahwa selama sepekan ini secara bergantian setiap hari UMKM dari masing-masing 17 lingkungan akan hadir mempromosikan hasil UMKM mereka dengan tujuan agar warga masyarakat kelurahan dapat mengetahui bahwa di setiap lingkungan ada UMKM yang dapat dibanggakan seperti pembuatan roti, pembuatan pempek, kerajinan dari bahan kulit dan lain lain sebagainya.

Siska mewakili Mitra UMKM mengatakan sebagai pembuat pempek palembang, kami mengucapkan Terima kasih kepada Ibu Lurah Simpang Selayang yang telah mengundang kami pada kegiatan pekan bazar UMKM Simpang Selayang sehingga kami dapat mempromosikan hasil UMKM kami dan juga kami dapat saling mengenal produk produk apa saja yang dihasilkan dari kawan kawan UMKM di kelurahan ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dan berkesinambungan.

Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan S.STP. melalui Sekretaris camat Hendra Arjudanto, S. IP. MSi. Mengatakan Atas nama Pemerintah Kecamatan Medan Tuntungan sangat mengapresiasi dan bangga atas dilaksanakannya kegiatan Pekan Bazar UMKM kelurahan Simpang Selayang, mengingat yang pertama pada saat pencanangan Sakasanwira oleh Bapak Walikota Medan Bapak Bobby Nasution, di Kelurahan Ladang Bambu beberapa minggu yang lalu, Beliau mengatakan agar proses pembinaan UMKM ini terus berkelanjutan dan bersifat Masif sehingga UMKM Naik Kelas, UMKM berkelas dapat kita capai. 

Lanjut Sekcam yang Kedua potensi Kelurahan Simpang Selayang ini sangat besar karena diapit oleh dua ruas protokol sebagai jalan lintas provinsi yang cukup ramai dan padat, sehingga perlu diberi perhatian yang lebih kepada para pemilik usaha UMKM untuk media promosi mereka, selain dengan promosi melalui media online yang sedang berkembang saat ini.

Lalu dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai simbol dibukanya kegiatan Pekan Bazar UMKM Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan.

Selama sepekan sebanyak 36 mitra UMKM telah berpartisipasi pada kegiatan ini, dan berkolaborasi dengan Dinas DPMPTSP Kota Medan pada saat penutupan pada hari Jumat, 30 September 2022 sebanyak 56 orang pemilik UMKM telah mendapatkan NIB dan terdaftar di OSS Kota Medan.

Masyarakat merasa senang dan bangga karena UMKM mereka telah terdaftar di Kota Medan. (hot)

Komentar Anda

Terkini