Patroli Antisipasi Tawuran Anak Sekolah, Polsek Medan Baru Amankan 4 Pelajar

Sabtu, 17 September 2022 / 23.03

Polsek Medan Baru mengamankan 4 pelajar diduga hendak tawuran.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sebanyak empat orang pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran diamankan  Polsek Medan Baru, Sabtu (17/9/2022).

Diamankannya keempat pelajar tersebut ketika personel yang dipimpin Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK melakukan patroli antisipasi kerawanan tawuran anak sekolah di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

"Keempat pelajar diamankan dari sebuah warung kopi di taman Gajah Mada. Dimana dari hasil pemeriksaan terhadap handphone genggam keempat pelajar tersebut ditemukan pesan untuk melakukan penyerangan, sehingga keempat pelajar tersebut kita amankan,"ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK.

Terhadap keempat pelajar yang diamankan, kata Kapolsek, pihaknya akan memanggil kedua orang tua masing masing untuk diberikan pembinaan.

Kapolsek menambahkan dalam kegiatan patroli rutin yang juga dibantu Unit Samapta Polrestabes Medan, pihaknya menyambangi beberapa sekolah untuk memonitoring jam pulang anak sekolah.

"Kita juga menyambangi beberapa sekolah dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada pihak guru untuk selalu melakukan pengawasan terhadap murid murid nya ketika jam pulang sekolah," ucapnya.

Kapolsek berharap adanya peran orang tua, guru dan wali sekolah dalam melakukan pengawasan terhadap perilaku anaknya.

"Karena kita ketahui posisi anak pelajar masih sangat memelurkan bimbingan dan pengawasan,  sehingga kita dapat bersama sama dan bekerja sama dalam menciptakan situasi kota Medan yang aman dan kondusif," pungkasnya.(hot)

Komentar Anda

Terkini