-->

Penertiban Bangunan di Atas Drainase di Kecamatan Medan Area Berlanjut

Selasa, 27 September 2022 / 15.54

Petugas Satpol PP Kota Medan membongkar bangunan liar di atas drainase.(f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pemko Medan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berkolaborasi dengan jajaran Kecamatan Medan Area melanjutkan penertiban bangunan di atas drainase, beram jalan dan jalur hijau dari bangunan, Selasa (27/9/2022). Hal itu guna melancarkan aliran air di drainase guna mencegah banjir dan menjaga keindahan kota.

Seperti kemarin, setelah menggelar apel di Lapangan Barasokai di depan kantor Kecamatan Medan Area, petugas tim gabungan yang didukung petugas TNI-Polri langsung  bergerak ke lokasi bangunan bermasalah. Dalam penertiban ini, bangunan pos kamling  di atas drainase dan berm jalan pun dibongkar petugas.

Pembongkaran paksa bangunan pos ini antara lain dilakukan petugas di Jalan Bakaran Batu simpang Jalan Asia dan Jalan Intan simpang Jalan Besi Kelurahan Sei Rengas II, Jalan Logam Kelurahan Sei Rengas III, Jalan Senangin dan Jalan Kakap Kelurahan Pandau Hulu dan Jalan Perak simpang Jalan Gandhi.  

Dalam penertiban ini, petugas juga menurunkan alat berat berupa beko agar pekerjaan berlangsung dengan efektif dan efisien. Selain itu, setelah pembongkaran selesai, material pembongkaran diangkat ke truk dan diangkut ke tempat pembuangan.

Senin (26/9) kemarin, penertiban serupa juga dilakukan di Medan Area. Lokasi penertiban bangunan pos kamling itu antara lain berada di  Jalan A.R. Hakim Gang Dahlia Kelurahan Tegal Sari I, Jalan Bromo Gang Marniyati, Kelurahan Tegal Sari III, Jalan Besi simpang Jalan Akik dan Gang Sutrisno, Jalan Sabaruddin dan Jalan Terendam di Kelurahan Rengas.

Penertiban ini mendapat perhatian dari warga sekitar. Mereka mendukung tindakan tegas dari tim gabungan ini.Mereka berharap penertiban ini terus berlanjut agar tidak ada lagi bangunan di atas parit.                                                                                                                          Sasaran penertiban ini merupakan hasil pendataan pihak kecamatan terhadap bangunan yang berada di atas drainase, beram jalan dan jalur hijau.Penertiban ini merupakan pelaksanaan dari hasil rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Medan. Dalam rapat itu diputuskan untuk menertibkan bangunan di atas drainase dan beram jalan, baik itu yang dibangun lingkungan, kelurahan, organisasi kemasyarakatan, maupun organisasi kepemudaan. (mar)
Komentar Anda

Terkini