SDLB Negeri Stabat Gelar Pentas Seni, Ketua PKK Langkat dan Provsu Berikan Apresiasi

Jumat, 09 September 2022 / 21.50

Ketua TP PKK Sumut Hj Nawal Lubis bersama Plt Ketua TP PKK Langkat Hj Endang Kurniasih Syah Afandin mengapresiasi pentas seni anak berkebutuhan khusus.(f-kominfo langkat)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM -  Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Hj Endang Kurniasih Syah Afandin bersama Ketua TP PKK Provsu, Hj Nawal Edi Rahmayadi hadiri pentas seni karya anak berkebutuhan khusus dan Bazar Ibu Dharma Wanita Cabdisdik Stabat, di SDLB Negeri No.057704 Stabat, Kamis (8/9/2022). 

Kehadiran Hj Nawal Edi Rahmayadi dan Hj Endang Syah Afandin disambut pemberian bunga oleh anak-anak SDLB berkebutuhan khusus.

Digiat itu dilaksanakan pemberian bantuan tali asih kepada para siswi SDLB Negeri Stabat.

Nawal Edi Rahmayadi membuka dua giat tersebut. Dirinya mengakui pentas seni itu adalah mahakarya guru-guru yang sangat luar biasa.

"Saya sangat mengapresiasi acara hari ini, luar biasa guru-guru bisa menghasilkan karya seni dari anak kebutuhan khsusus. Secara pribadi saya ucapkan terimakasih kepada ibu-ibu guru semua yang telah membimbing anak-anak ini, hingga bisa membuat dan menampilkan karya seni yang sangat bagus dan istimewah," tukasnya. 

Ia pun berharap acara berlangsung baik dan lancar serta mendapat ridhoi Allah SWT.

Senada, Endang Syah Afandin turut mengagumi pentas seni dari anak kebutuhan khusus. Dirinya ingin giat tersebut terus ada yang digelar semakin meriah di tahun tahun berikutnya. 

Sembari mengapresiasi upaya para guru yang telah bersusah-payah dengan kerja keras dan ihklas, hingga mampu mendidik dan melahirkan karya seni dari anak kebutuhan khusus di Langkat. 

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Provsu Dr H Asren Nasution MA menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak anak berkebutuhan khusus. 

Ia juga menginformasikan bahwa pada 18 September 2022  Gubsu Edy Rahmayadi akan melepas siswa SDLB Negeri Stabat, atas nama Nurjanah Parinduri untuk mengikuti TC nasional selama 20 hari di Jakarta. 

Kemudian pada 10 Oktober 2022 Nurjanah Parinduri akan berangkat ke Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan untuk menjadi Duta Sumatera Utara pada MTQ Nasional.

Selain itu, H Asren menyampaikan bahwa nantinya putra putri Sumut yang menjadi peserta MTQ tingkat nasional itu akan diberikan bonus oleh Gubsu jika berhasil meraih prestasi. 

Peraih juara satu akan mendapatkan bonus uang Rp100 juta, juara dua Rp75 juta, dan juara ketiga Rp50 juta. 

H Asren juga menyampaikan putra Langkat yakni dari Kecamatan Gebang atas nama Auzan (13) mewakili Indonesia untuk mengikuti MTQ Internasional kategori 30 juz quran, akan berangkat pada 12 September 2022 mendatang. Saat ini Auzan telah berada di Jakarta. 

Keberhasilan Auzan terpilih untuk mewakili Indonesia setelah meraih nilai terbaik yakni 98 pada MTQ tingkat nasional. Auzan tidak melakukan kesalahan satu huruf pun saat membaca quran.(ks)
Komentar Anda

Terkini