-->

Tekuk PSPS Pekanbaru 2-1, PSDS Deli Serdang Raih Kemenangan Perdana

Senin, 19 September 2022 / 23.22

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyaksikan kemenangan perdana PSDS Deli Serdang kontra PSPS Pekanbaru dengan skor 2-1 di laga lanjutan Liga 2.(f- kominfo deli serdang)

LUBUK PAKAM, KLIKMETRO.COM - PSDS Deli Serdang akhirnya memetik kemenangan perdana pada laga lanjutan Liga 2, kontra PSPS Pekanbaru, Minggu (18/9/2022).

Bermain di kandang sendiri, Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, PSDS mengambil inisiatif serangan sejak peluit kick off dibunyikan wasit, Putra Zulfahmi, asal Aceh, pukul 16.00 WIB.

Para penggawa tim beralias Traktor Kuning terus menerus melakukan gempuran ke area pertahanan Tim Askar Betuah yang dijaga Muhammad Mukhlis, Riskal, Rio Hardiawan dan Dama Indriyana.

Namun, serangan demi serangan yang terus dilakukan tim besutan Susanto (pelatih PSDS), masih belum membuahkan hasil.

Barulah di menit 43, Jechson Felix Du Tiwu, pemain PSDS nomor punggung 7 mampu mengoyak jala gawang PSPS Pekanbaru yang dijaga Ismail Hanapi.

Keunggulan tersebut bertahan hingga jeda babak pertama. 

Babak kedua dimulai, tim asuhan Muhammad Yusuf Prasetyo, PSPS Pekanbaru langsung mengambil inisiatif serangan. Para pemain PSPS Pekanbaru terus berupaya melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, PSDS Deli Serdang pun tak mau kalah. Jual beli serangan antara kedua tim pun terjadi. Namun, di menit 76, pemain PSPS Pekanbaru, nomor punggung 11, Ari Hermawan mampu menceploskan si kulit bundar ke gawang PSDS Deli Serdang yang dikawal Muhammad Irfan. Skor pun 1-1.

Gol yang dibuat PSPS Pekanbaru, membuat semangat para penggawa tim kebanggaan masyarakat Deli Serdang terlecut. Intensitas serangan PSDS semakin meningkat. Alhasil, berselang enam menit, tepatnya di menit 82, pemain PSDS Deli Serdang, nomor punggung 15, Hidayatulloh, mendapat peluang dan akhirnya mampu mencetak gol. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan PSDS. Gol itupun disambut sorak-sorai 4.600 penonton, termasuk Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang menyaksikan pertandingan itu secara langsung di stadion.

Skor itu pun bertahan hingga peluit akhir ditiup wasit. Kemenangan perdana yang begitu berharga bagi PSDS Deli Serdang dalam mengarungi Liga 2 dan untuk menatap laga-laga selanjutnya.

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Usai pertandingan, Bupati mengatakan kemenangan tersebut memberi harapan PSDS untuk bisa melaju ke Liga 1.

"Di rumah sendiri, kita berhasil memenangkan pertandingan, mengalahkan PSPS Pekanbaru. Ini memberi harapan kepada kita, peluang PSDS untuk ke Liga 1 masih terbuka. Dan kita akan terus berusaha untuk mencapai itu. Setidak-tidaknya, kita pasti akan bertahan di Liga 2. Dengan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Deli Serdang," ungkap Bupati.

Bupati berharap, dengan kemenangan yang diraih dari PSPS Pekanbaru itu, bisa memberi semangat dan motivasi lebih bagi PSDS Deli Serdang untuk memenangkan laga-laga selanjutnya.

"Minggu depan masih ada pertandingan-pertandingan. Kita berharap semangat dan dukungan yang sama dari seluruh warga Deli Serdang, kita tunjukan kepada PSDS agar mereka bermain dengan lebih semangat dan memberi harapan untuk kembali memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya. Kami atas nama masyarakat Deli Serdang, menyampaikan terima kasih kepada anak-anak PSDS yang hari ini sudah bermain luar biasa," tutup Bupati.

Turut menyaksikan pertandingan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, Darwin Zein SSos; Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK; Dandim 0204/DS, Letkol CZi Yoga Febrianto, dan lainnya.(lbs)

Komentar Anda

Terkini