-->

Dukung Pengembangan UMKM, Bobby Nasution Apresiasi Digelarnya Festival Pasar Senyum

Selasa, 18 Oktober 2022 / 23.05

Walikota Medan Bobby Nasution saat menerima jajaran PT Pegadaian Kanwil I Medan di Balaikota. (f-kominfo medan) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Peningkatan perekonomian melalui pengembangan UMKM  menjadi salah satu dari lima program prioritas yang telah ditetapkan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Orang nomor satu di Pemko Medan ini ingin agar pelaku UMKM di Kota Medan dapat terus berkembang sehingga mampu membantu pertumbuhan ekonomi di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

"Pengembangan dan peningkatan UMKM di Kota Medan merupakan salah satu program prioritas kami. Oleh karenanya  kami mendukung dan mengapresiasi  digelarnya Kegiatan Puncak Festival Pasar Senyum (Sentra Layanan Ultra Mikro) Rakyat yang diselenggarakan PT Pegadaian di Istana Maimun, Sabtu (22/10),” kata Bobby Nasution saat menerima jajaran PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) I Medan di Balai Kota, Selasa (18/10/2022).

Didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat dan Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Benny Iskandar Nasution, Bobby berharap kegiatan ini dapat berlanjut sehingga pelaku UMKM, khususnya yang ada di Kota Medan dapat lebih maju dan berkembang ke depannya. "Semoga kegiatan ini ada lanjutannya tidak hanya sampai disini saja," harapnya.

Sebelumnya, Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil I Medan Arief Rinardi Sunardi menyampaikan, tujuan kedatangan mereka untuk mengundang Wali Kota dalam Kegiatan Puncak Festival Pasar Senyum Rakyat di Istana Maimun. Dikatakannya, Senyum Merupakan spirit bersama untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pelaku usaha mikro di Indonesia untuk berkembang, berkelanjutan dan memiliki daya saing.

"Kemeriahan Festival Pasar Senyum Rakyat ini diinisiasi oleh tiga entitas Holding Ultra Mikro (UMi) yaitu BRI, Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM). Nantinya akan ada 50 UMKM yang berasal dari mitra BRI, Pegadaian dan PNM. Oleh karenanya kami berharap Pak Wali dapat hadir dalam acara tersebut nantinya," harap Arief didampingi Deputi Bisnis Medan I, I Anhar Nasution dan Kabag Humas & Protokoler  Gopher Manurung. (mar)
Komentar Anda

Terkini