Gebyar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Kolaborasi Ormas Islam dan Bamusi DS Hadirkan DR Sutarto

Minggu, 30 Oktober 2022 / 18.14

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Desa Bandar Klippa, Percut Sei Tuan, menghadiirkan Anggota DPRD Sumut Dr Sutarto MSi. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM -  Gebyar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H digelar berbagai elemen organisasi Islam di Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu (30/102022) di Auto 2000 Pasar IX Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Sekitar lima ratusan warga masyarakat hadiri peringatan Maulid Nabi ini yang terdiri dari unsur-unsur organisasi. Diantaranya Puja Kesuma, Pendawa, Eksis, BKPRM, Pengurus PDIP,  perwiridan serta unsur lainnya yang diprakarsai oleh Baitul Muslimin Kabupaten Deli Serdang yang diketuai oleh Abd Rahman serta Ketua Panitia Suratno dan Sekretarisnya Misno.

Kegiatan ini juga menghadirkan tokoh masyarakat Sumatera Utara Dr Sutarto Msi Anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  dan penceramah Al Ust Almukarrom Dr. Winda Kustiawan.

Acara yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran serta Sari Tilawah. 

Kemudian dilanjutkan dengan Marhaban serta solawat Noleh Ibu ibu Bamusi dan kelompok Puja Kesuma Kecamatan Percut.

Kata sambutan dari Ketua Panitia, serta Ketua Baitul Muslimin Kabupaten Deli Serdang Abd Rahman yang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga kegiatan  terselenggara dengan baik. 

Arahan dan bimbingan dari Anggota DPRD Sumut yang juga Sekretaris DPD Partai PDIP Sumatera Utara Dr Sutarto Msi  memukau ratusan pengunjung.

Sutarto menyatakan salut atas kekompakan serta rasa keimanan Ummat Islam di Kabupaten Deli Serdang yang masih kuat dan terjaga dengan baik, khususnya di Kecamatan Percut Sei Tuan.

Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang menghadiri Maulid Nabi meskipun kondisi cuaca sedang hujan.

"Meski cuaca hujan, namun masyarakat tetap antusias dan kompak menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijirah,"ucap Sutarto.

Acara puncak sekaligus penutup yaitu tausiah yang begitu berapi api bahkan memukau ratusan pengunjung disampaikan oleh Al Ust Dr. Winda Kustiawa.

Kegiatan berakhir setelah doa penutup dan foto bersama. (lbs)

Komentar Anda

Terkini