Rakorcam Percut Sei Tuan, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Peduli Sampah

Senin, 17 Oktober 2022 / 20.22

Rakorcam Percut Sei Tuan di Lapangan Parkit, Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang menggelar rapat kordinasi kecamatan (rakorcam).

Kali ini kegiatan rakorcam berlangsung di kawasan Perumnas Mandala, tepatnya di Lapangan Parkit, Kelurahan Kenangan, Senin (17/10/2022).

Pada kegiatan ini, Camat Percut Sei Tuan, A Fitriyan Syukri menyampaikan setiap tanggal 17 digelar apel bersama dalam rangka hari kesadaran Nasional.

"Saya berharap mari kita bangkitkan semangat gotong royong dan kebersamaan kita. Tugas fungsi kita selaku Aparat pemerintah:
1. Pelayanan
2. Pemberdayaan
3. Pembangunan
4.Pengaturan
5.Perlindungan.

Mari kita bangkitkan semangat partisipasi, semangat gotong royong masyarakat," ajak camat.

Disebutkannya, kondisi sampah menumpuk akan menimbulkan ketidaknyamanan. Untuk itu diperlukan pembinaan dan edukasi terhadap masyarakat agar peduli dengan kebersihan.

"Banyak terdapat tumpukan sampah kecil dimana-mana. Dari 500 ribu penduduk di Percut Sei Tuan ini, per orangnya membuang sampah setengah kilogram. Karena itu lebih baik sampah yang dibuang dipilah terlebih dahulu. untuk perorangnya menghasilkan sampah.

Sampah yang kita buang harus dipilah terlebih dahulu. Saat ini 25 titik sampah yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan. Pahami aturan dan undang-undang yang ada untuk memperlancar pelayanan masyarakat. Jadi
Mari kita bangkitkan semangat gotong royong agar tercipta masyarakat yang rukun religius didalam kebhinekaan serta terciptanya Deli Serdang yang berseri,"pungkas camat.

Kegiatan apel berjalan aman tertib dan lancar. Turut hadir A.Fitriyan Syukri S.STP M.Si (Camat Percut Sei Tuan), Mayor Inf Romy Sembiring (Dan Ramil Percut Sei Tuan), Iptu Pol Rohim Dalimunte (mewakili Kapolsek Percut Sei Tuan, Nasib Solichin S.Pd M.AP (Sekcam), Kosmaidah M.PD (Korwil Pendidikan), H.Irsyam SH (Korwil BAPENDA Percut Sei Tuan), ASN/Honor Kecamatan Percut Sei Tuan, Kepala Desa / lurah sekecamatan Percut Sei Tuan, perangkat desa / Kepling sekecamatan Percut Sei Tuan, Bhabinsa/bhabinkamtibmas, FKDM. (lbs)
Komentar Anda

Terkini