-->

Satpol PP Karo Sisir Lokasi Diduga Prostitusi, Puluhan Pria dan Wanita Terjaring

Sabtu, 15 Oktober 2022 / 21.51

Satpol PP Kabupaten Karo mengamankan puluhan pasangan bukan suami istri. (f-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Menekan penyakit masyarakat dalam praktek diduga protistusi yang banyak berkedok berbagai usaha, seperti oukup dan panti pijat,  Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karo mengamankan puluhan pasangan bukan suami istri di sejumlah lokasi. 

Kasatpol PP Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba, SH, MH kepada wartawan mengatakan, adapun wilayah yang disisir oleh Satpol-PP yakni antara lain Kecamatan Kabanjahe, Tigapanah hingga Berastagi. “Beberapa target yang menjadi sasaran kita kali ini adalah kafe remang – remang, panti pijat, oukup serta hotel kelas melati,” ujarnya dikutip Sabtu (15/10/2022).

Gelora Fajar menambahkan, dari operasi itu, diamankan puluhan pasangan yang bukan suami / istri serta wanita – wanita yang diduga penjaja layanan ‘Plus’. Puluhan pasangan dan wanita yang terjaring razia itu awalnya diamankan ke Kantor Satpol-PP Karo yang selanjutnya dilakukan pembinaan.

Usai didata, para pasangan bukan suami / istri serta wanita diduga penjaja layanan plus itu dibina supaya tidak lagi melakukan perbuatan negatif tersebut di kemudian hari. “Didata dan harus membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya untuk selanjutnya dapat dipulangkan,” kata Kasat lagi.

Gelora Fajar juga menghimbau kepada masyarakat supaya menjauhi berbagai penyakit masyarakat. Ia juga menekankan pemilik usaha supaya mematuhi peraturan sesuai izin yang dimilikinya.

“Kiranya sesuai ketentuan sehingga tidak mengganggu ketertiban dan ketenteraman masyarakat di Kabupaten Karo,” ujarnya.

Pihaknya juga berjanji akan terus melakukan upaya serupa untuk meminimalisir berbagai penyakit masyarakat di Kabupaten Karo. (erwin)

Komentar Anda

Terkini