-->

Insya Allah, Pembangunan Fisik Islamic Center Dimulai Tahun Depan

Senin, 21 November 2022 / 16.37

Kadis PKP2R Endar Sutan Lubis. (f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Setelah lama tidak ada kepastian, Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution akhirnya merealisasikan pembangunan Islamic Center yang selama ini sangat didambakan umat Muslim Kota Medan. Saat ini lokasi yang memiliki luas sekitar 21 hektar tersebut tengah dalam proses pengerjaan penimbunan lahan.  Setelah itu dilanjutkan dengan pembangunan fisik yang akan dimulai tahun depan.

“Insya Allah pembangunan fisik Islamic Center yang berlokasi di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan akan kita mulai tahun depan,” kata Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan Endar Sutan Lubis dalam Podcast Sikombur Meletube Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Medan baru-baru ini.

Pembangunan fisik Islamic Center, kata Endar, juga akan diikuti dengan pembangunan masjid.  Tidak hanya itu, kawasan Islamic Center nantinya akan didukung fasilitas lain seperti perguruan tinggi, sekolah dan kantor-kantor dari ormas Islam. “Bahkan, kita juga akan membangun mall,” ungkapnya.

Mantan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan ini selanjutnya mengungkapkan, desain dari Islamic Center nantinya berbentuk mirip seperti penutup kepala khas Suku Melayu seperti yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri Rapat Evaluasi Akhir Tahun 2022 Majelis Ulama Kota Medan di Grand Inna Hotel Medan, Rabu (16/11/2022).

“Hal ini sekaligus menjawab adanya anggapan yang mengatakan Pak Wali ingin menghilangkan identitas Melayu di Kota Medan. Jadi, anggapan itu tidak benar sama sekali,” tegasnya seraya memperlihatkan desain Islamic Center yang bentuknya mirip seperti penutup kepala khas Suku Melayu.  

Sebelumnya, Bobby Nasution dalam pertemuan dengan para ulama, mengharapkan doa dan dukungan semua agar pembangunan Islamic Center dapat berjalan dengan lancar. Menantu Presiden RI Joko Widodo ini berharap agar Islamic Center nantinya akan menjadi rumah bagi pergerakan peradaban Islam di Kota Medan. (mar)
Komentar Anda

Terkini