KBO Intel Colia Paparkan Program Quick Wins Polri Presisi

Selasa, 29 November 2022 / 20.16

KBO Intel Polres Tapteng Iptu OS Colia saat Coffee Morning bersama awak media. (f-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM- KBO Sat Intelkam Polres Tapteng, Iptu OS Colia mengatakan hubungan polisi dengan masyarakat maupun setiap elemen harus baik, bagaimanapun kondisi dan keadaannya di lapangan.

“Kita harus menunjukan sikap sopan santun dan jangan arogan. Respon terhadap problem yang urgen. Berbaur dengan masyarakat secara langsung, juga dituntut mampu mencari solusi permasalahan dengan jalur mediasi terlebih dulu,” kata Colia saat ngopi bareng wartawan di salah satu cafe di Kota Sibolga, Selasa (29/11/2022).

Colia memaparkan program humanis Quick Wins Polri Presisi Polres Tapanuli Tengah. Program ini serentak dilakukan anggota Polri se-Indonesia, tujuannya untuk meningkatkan harmonisasi dan lebih dekat dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Menurutnya, rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah adalah juga mitra strategis Polres Tapteng, yang diharapkan dapat menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat luas.

Sebagai wujud keseriusan dalam mengoptimalisasi pelayanan publik, Polres Tapteng telah menyediakan layanan pengaduan masyarakat melalui media sosial WhatsApp.

“Jadi, setiap masalah yang sifatnya gangguan Kamtibmas, masyarakat akan mudah melaporkannya melalui media sosial WhatsApp milik Polres Tapteng,” katanya.

Dia menjelaskan, Polri akan terus memperbaiki layanan interaksi dan respon cepat sampai tingkat jajaran Polsek di Kabupaten Tapanuli Tengah. “Kita ingin masyarakat dapat merasakan manfaat dengan layanan pelaporan lewat media sosial WhastApp ini,” jelasnya. (riz)

Komentar Anda

Terkini