-->

Langkat Peringati Hari Pahlawan ke-77 Tahun

Kamis, 10 November 2022 / 18.20

Plh Bupati Langkat H Amril menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022. (f-kominfo langkat)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Langkat H Amril SSos MAP menghadiri upacara peringatan Hari pahlawan 10 November 2022, bertempat di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (10/11/2022). 

Peringatan hari pahlawan ke-77 tahun ini mengusung tema "Pahlawanku Teladanku" yang memberikan arti jika dahulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang menghadapi berbagai permasalahan bangsa.

Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0203 Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo, menyampaikan amamat Menteri Sosial RI dalam rangka hari pahlawan tahun 2022.

Dalam amanatnya menyampaikan bahwa teladan yang telah merasuki sukma kiranya menjadi semangat dalam peringatan hari pahlawan hari ini. 

"Mari kita jadikan momentum peringatan ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, menjadi pahlawan dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar" ujarnya.

Diakhir amanatnya ia menyampaikan untuk menghargai setiap jerih payah pengorbanan para pahlawan yang telah gugur mempertahankan NKRI.

"Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita, mengarungi masa penuh tantangan, dan menjadi teladan bagi kehidupan kita sehari-hari," pungkasnya.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandi. 

Awalnya upacara dilaksanakan dihalaman depan Kantor Bupati Langkat, namun dipindah ke ruang pola, karena hujan mengguyur Kota Stabat.

Hadir mengikuti upacara unsur Forkopimda Langkat Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,  Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia H Mulyadi. Ketua MUI H Zulkifli Ahmad Dian Lc, Direktur PDAM Tirta Wampu Herman Sukendar, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, Kepala Pimpinan Daerah dan ASN jajaran Pemkab Langkat, dan perwakilan Pengadilan Negeri Langkat. (ks)
Komentar Anda

Terkini