-->

Masuk 8 Besar Kategori Tertib Administrasi, Tim Evaluasi TP-PKK Provsu Kunjungi Desa Firdaus

Minggu, 13 November 2022 / 18.48

Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan menyambut kedatangan Ketua TP PKK Provsu Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi bersama rombongan mengunjungi Desa Firdaus, Sergai. (f-kominfo sergai)

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, menerima Kunjungan Tim Evaluasi Desa Percontohan PKK Kategori Tertib Administrasi  PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Provsu, Ny. Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi, di Lapangan Futsal Spartan, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (12/11/2022).

Wabup Sergai menyampaikan rasa bangganya atas masuknya Desa Firdaus ke dalam 8 besar Kategori Tertib Administrasi PKK tingkat Provsu tahun ini, menyisihkan ribuan desa lain. Ia yakin dan optimis, dedikasi para kader PKK Sergai selama ini akan terbayar dengan hasil terbaik.

“Namun walau begitu, apa pun hasil yang didapat nanti, PKK Sergai, terkhusus Desa Firdaus, sudah jadi yang terbaik karena program-program yang dibuat sudah dikerjakan sebaik-baiknya,” ujar Wabup Adlin.

Dirinya kemudian berpesan, kerja baik yang sudah dilaksanakan, terutama dalam aspek tertib administrasi, sudah seharusnya terus dijaga konsistennya.

“Administrasi yang tertib adalah sebuah keharusan. Bukan karena sekadar ada lomba atau kegiatan, tapi tertib administrasi adalah kondisi yang harus dicapai dan konsisten dilaksanakan,” kata Adlin Tambunan lagi.

Ucapan terima kasih disampaikan Ketua TP-PKK Sergai kepada para kader yang telah mempersiapkan segalanya dengan maksimal. Ia berharap, mudah-mudahan usaha yang telah dicurahkan tersebut mendapat kesan positif dari Tim Penilai Provsu. 

“Saya merasa bahagia dan bangga karena ada 3 desa di Kabupaten Sergai yang terpilih untuk kategori Desa Tertib Administrasi di Desa Firdaus, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Desa Dolok Manampang, dan Hatinya PKK di Desa Tanjung Putus. Mudah-mudahan kehadiran Ibu Ketua TP-PKK Provsu, bisa memberikan motivasi bagi kader di daerah,” ungkap Rosmaida.

Di kesempatan ini, ia juga menyampaikan jika TP-PKK Sergai telah mendirikan Taman Tanaman Obat Keluarga (Toga) PKK. Rosmaida menjelaskan, di taman Toga tersebut ditanami berbagai jenis tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat.

“Taman Toga ini merupakan salah satu program andalan kami. Nantinya saya ingin menggerakkan kader di kecamatan untuk mempunyai Taman Toga-nya masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua TP-PKK Provsu, Ny. Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi, menjelaskan jika proses penilaian yang pihaknya lakukan bersifat objektif dan maksimal. Hal itu sebab ia melihat, para Ibu-ibu kader PKK Sergai telah menunjukkan kerja keras dan ikhlas untuk menyukseskan program yang telah ditetapkan.

“Karena itu kami tidak boleh main-main. Apalagi di Sergai ada 3 desa yang berhasil masuk kategori. Namun saya berpesan, soal menang dan kalah adalah hal biasa. Yang paling utama adalah kesinambungan program yang sudah baik agar terus dijaga,” ucapnya.

Acara ini dihadiri juga antara lain oleh Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Kadis PMD Provsu Dr. Hendra Dermawan Siregar, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, serta Kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Sergai. (mar)

Komentar Anda

Terkini