Polres Batu Bara Gelar Operasi Mantap Huta Toba 2022

Rabu, 02 November 2022 / 16.57

Polres Batubara gelar oerasi Mantap Huta Toba 2022. (f-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka mensukseskan pilkades serentak yang aman dan damai, Polres Batu Bara menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022 di Lapangan Apel Mapolres Batu Bara, Senin (31/10/2022).

Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP, Perwira Apel AKP Yahman dan Komandan Apel Iptu Fahmi, SH.

Adapun tujuan Apel Gelar Pasukan itu dalam rangka untuk pengamanan Pilkades serentak.

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap menyampaikan bahwa Pilkades merupakan pesta demokrasi yang harus dilakukan dengan aman dan kondusif. Maka perlu dijaga dan pelihara netralitas TNI-Polri, serta seluruh penyelenggara pilkades untuk mewujudkan keadilan dan kejujuran.

"Untuk itu, Polres Batubara sudah mempersiapkan 494 personil BKO dari Brimob guna pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Batu Bara dengan tujuan untuk menjaga kestabilan wilayah yang aman," tegasnya.

Menurut Zahir, demokrasi yang baik adalah demokrasi dari masyarakat. Untuk itu, diharapkan organisasi yang ada didesa dapat menjadi pendingin dalam rangka pilkades agar lancar.

“Perlu kita ketahui, keamanan pilkades di Kabupaten Batu Bara bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, tetapi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga berjalannya pilkades aman dan kondusif. Saya yakin tahun ini pasti aman seperti tahun sebelumnya. Aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya. 

Pantauan wartawan, kegiatan itu turut diikuti oleh Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, SIK, Anggota DPRD Batu Bara Citra Muliadi Bangun, Dandim 0208/As diwakili oleh Peltu Arohmanto, Kajari Batu Bara, Kasatpol PP Abdul Rahman Hadi, Kadishub Batu Bara, Asisten I Kabupaten Batu Bara Rusian Heri S.Sos, Kadis PMD Radiansyah Fitrianda Lubis, S.Sos, para Camat, PJU Polres Batu Bara, Kadiskes Batu Bara, Para Tokoh Agama, Tomas se-kabupaten Batu Bara, para Calon Kades 34 Desa se-Kabupaten Batu Bara serta peserta upacara masing- masing 1 pleton dari Kodim, Dalmas, Sat Lantas, Sat Sabhara, Perwakilan Polsek Jajaran, Gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Batu Bara, Sat Pol PP, Dishub Batu Bara, dan BNPB. (dani)

Komentar Anda

Terkini