-->

Rajudin Sagala : Dibutuhkan Peran Wartawan Menyampaikan Program Pemerintah ke Masyarakat

Rabu, 16 November 2022 / 22.27

Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala saat menjadi pemateri UKW Angkatan 46/2022 di Medan. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajudin Sagala menyebut ke depan peran wartawan di Kota Medan lebih berkualitas menyambung program pemerintah kota, anggota dewan maupun warga Medan.

“Sebab tanpa peran media, apa yang pemerintah lakukan tidak tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” ucap Rajudin ketika menjadi pemateri UKW Angkatan 46/2022 di Medan, Selasa (15/11/2022).

Termasuk, lanjut dia, dalam menyampaikan informasi maupun kebijakan yang ditempuh pemerintah daerah, sehingga tersampaikan kepada warga setempat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera Kota Medan ini mengaku pemerintah hanya membuat kebijakan dan peraturan, sedangkan yang akan menjalankan adalah seluruh masyarakat.

“Untuk itu para anggota DPRD Medan memerlukan peran wartawan agar berkolaborasi menyampaikan program yang sedang dan akan dilakukan agar diketahui oleh masyarakat,” jelas Rajudin.

Sebelumnya saat meresmikan pembukaan UKW Angkatan 46 Tahun 2022, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan sangat membutuhkan wartawan berkualitas dan memiliki kompetensi, sehingga program Pemkot Medan tersampaikan dengan benar dan akurat.

“Prinsipnya, Pemkot sangat butuh wartawan untuk menyampaikan program kepada seluruh masyarakat sehingga ikut mengawasinya,” ujar Bobby. (ant)
Komentar Anda

Terkini