-->

Tinjau Laga Final Bola Voli Porprovsu 2022, Edy Rahmayadi Optimis Olahraga Ini Semakin Maju

Sabtu, 05 November 2022 / 17.17

Gubsu Edy Rahmayadi saat meninjau pertandingan final bola voli putra di Porprovsu 2022. (f-kominfo sumut)

DELISERDANG, KLIKMETRO.COM – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi optimis olahraga Sumut akan terus maju. Hal ini diungkapkannya usai melihat laga final cabang olahraga bola voli Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut 2022 dan tinju.

Kabupaten Deliserdang berhasil meraih medali emas untuk voli putra usai mengalahkan perwakilan Kabupaten Asahan tiga set sekaligus. Sementara itu, untuk putri medali emas berhasil dimenangkan tim dari Kota Medan.

“Saya melihat pertandingannya sangat menarik, sportif dan kualitas pemain kita juga luar biasa, saya optimis olahraga kita akan terus maju,” kata Edy Rahmayadi, usai laga final di GOR Mini Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar Nomor 27, Deliserdang, Jumat (4/11/2022).

Selain bola voli, Edy Rahmayadi juga meninjau langsung pertandingan final tinju di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Ujung Nomor 63/16A. Dia sempat menyaksikan laga final kelas 52 Kg yang dimenangkan Helpi Arni Sijabat yang mewakili Kabupaten Labuhanbatu.

“Tinju juga seperti itu, perkembangan atlet kita sangat baik, tetapi saya harap mereka terus termotivasi, disiplin dan berlatih kuat menuju PON 2024,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumut Tuahta Ramajaya Saragih mengatakan akan mendorong agar semakin banyak kompetisi olahraga di Sumut. Menurutnya, ini akan memberikan pengalaman kepada atlet dan juga untuk menggali potensi-potensi atlet daerah.

“Kita harap semakin banyak dan semakin sering dilakukan turnamen atau kompetisi olahraga di setiap kabupaten/kota, ini akan mengasah kemampuan atlet kita serta mencari bibit-bibit baru lagi,” ungkap Tuahta Ramayaja Saragih.

Porprov Sumut 2022 akan ditutup pada 5 November 2022, setelah dibuka 29 Oktober lalu. Tuahta berharap Porprov Sumut bermanfaat maksimal bagi atlet dan juga memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Tujuan kita itu, selain untuk atlet juga memberikan hiburan kepada masyarakat, semoga olahraga kita terus maju dan semua pihak menjunjung tinggi sportivitas,” kata Tuahta Ramajaya.

Ikut mendampingi Gubernur Sumut meninjau kompetisi kedua cabor ini Plt Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus dan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis. Hadir juga Pengprov masing-masing cabor serta OPD terkait Pemprov Sumut. (rel)

Komentar Anda

Terkini