Tinjau Longsor di Sibolangit, Bupati Pastikan Kebutuhan Masyarakat Terpenuhi

Rabu, 23 November 2022 / 19.55

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meninjau longsor di Sibolangit. (f-kominfo deli serdang)

SIBOLANGIT, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, H.Ashari Tambunan meninjau lokasi longsor di Dusun II dan III, Desa Salabulan, Kecamatan Sibolangit, Selasa sore (22/11/2022).

Longsor yang mengakibatkan badan jalan (rigit beton) sepanjang 50 meter mengalami kerusakan itu terjadi, Senin malam (21/11/2022), sekitar pukul 22.30 WIB. Alhasil, aktivitas warga jadi terganggu.

Di hari yang sama pula, terjadi longsor di Desa Buluh Awar, mengakibatkan material dari tebing bukit menutupi akses jalan menuju Sekolah Dasar Negeri (SDN) 101838 Buluh Awar.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan kepada kepala desa setempat untuk mengingatkan warganya agar tetap waspada karena sedang terjadi cuaca ekstrem di Deli Serdang.

"Apabila terjadi bencana, segera koordinasikan kepada Badan Penangguklangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang sebagai pusat pelaporan dan nantinya akan berkoordinasi kepada dinas terkait tentang kebutuhan dilapangan," kata Bupati

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, ucap Bupati, akan secepatnya mengambil langkah-langkah penanganan bencana dan memastikan kehadiran pemerintah di tempat kejadian bencana dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

"Bagi stakeholder terkait, bersama-sama kita menangani bencana tanah longsor di kedua desa ini dilakukan dengan baik. Pastikan ketersedian air bersih, kebutuhan makanan dan kesehatan terpenuhi," harap Bupati.

Pada peninjauan itu, Bupati hadir bersama Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), Jansor Sipahutar ST MT, Kepada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru), Rachmadsyah ST, perwaklan OPD Terkait dan disambut Camat Sibolangit, Hesron T. Girsang, AP, M.Si bersama Muspika, Kepala Desa Salabulan dan Buluh Awar dan Tim BPBD Kabupaten Deli Serdang. (lbs)

Komentar Anda

Terkini