Geger, Mayat Pria Bugil Ditemukan di Pinggiran Sungai Jembatan Laud Dendang

Kamis, 01 Desember 2022 / 23.55

Suasana di lokasi kejadian, warga memadsti jalanan di sekitar Jembatan Laud Dendang untuk menyaksikan penemuan mayat pria tanpa busana. (f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kerumunan warga masyarakat, baik pengguna jalan maupun warga sekitar sempat memenuhi jembatan Laud Dendang di Jalan Pendidikan, Dusun 3, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan,kabupaten Deli Serdang. Keramaian masyarakat karena ingin melihat adanya sosok mayat pria ditemukan di pinggiran sungai tersebut.

Jasad pria yang ditemukan tanpa busana itu diketahui terbawa arus di aliran sungai di bawah jembatan. Beberapa anak sekolah berlarian karena melihat mayat tersebut.

"Tadi yang pertama kali mengetahuinya anak sekolah yang berlarian dari seberang. Saya kira tadi mau tawuran, ternyata karena ada mayat," kata Ardi Sitorus (51), warga sekitar.

Karena lokasinya berada tepat di samping rumahnya, Ardi Sitorus lantas ikut melihat ke bawah tepian sungai. Ternyata benar, mayat itu masih mengalir (hanyut).

"Lalu anak-anak itu membantu ke pinggir dan kami menyiapkan tali untuk mengikatnya agar tidak hanyut," kata Ardi  Sitorus.

Zaki, warga lainnya juga membenarkan jika jasad pria yang hanyut yang diduga sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) pertama sekali dikejar-kejar oleh beberapa anak sekolah dan warga dari Hulu. 

"Dari Masjid di kawasan Bandar Khalipah sekitar 1 km sudah mengejar mayat hanyut itu, tapi baru bisa dapat di bawah jembatan Laud Denandang," ujar Zaki yang ikut membantu proses evakuasi mayat tersebut.

Sementara itu, beberapa warga disana yang melihat kondisi pria hanyut tersebut membenarkan bahwa korban merupakan ODGJ yang sering mangkal di persimpangan dan kawasan ruko di Bandar Setia.

"Iya tadi kami sudah lihat orangnya dan fotonya, korban memang orang gila yang biasa mangkal di ruko-ruko di kawasan Bandar Setia. Saya sering lihat dia kalau keluar rumah," kata Ira (28) warga Bandar Setia dan diamini beberapa warga lainnya.

Dari amatan wartawan di lokasi terlihat membludaknya warga yang melihat mayat dan membuat di jembatan membuat kemacetan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Jepri Simamora SH saat ditemui di lokasi penemuan mayat tersebut mengatakan bahwa pada saat ini korban adalah Mr X karena tak ditemukan identitas pada tubuh si korban tersebut.

Mantan Panit Reskrim Polsek Sunggal ini juga mengaku bahwa korban ditemukan dalam kondisi tanpa busana. 

"Diduga korban hanyut beberapa jam setelah ditemukan. Jadi saat ini jenazahnya kita bawa ke RS Bahayangkara dan menunggu adanya pihak keluarga, karena diduga korban ini merupakan ODGJ," kata Iptu Jepri Simamora. (hot)

Komentar Anda

Terkini