OTK Hancurkan Posko Narkoba Kampung Kolam Belawan

Sabtu, 24 Desember 2022 / 22.45

Ilustrasi. (f-ist)

BELAWAN, KLIKMETRO.COM - Posko tangguh anti Narkoba di kawasan Kampung Kolam Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan yang dibangun Satreskrim Nark├▓ba Polres Pelabuhan Belawan dihancurkan orang tak dikenal (otk), Sabtu dinihari (24/12/2022).

Kini Pos yang dibangun Satres Narkoba beesama masyarakat di Lingkungan lX ini hancur bahagian dindingnya yang terbuat dari triplek dan hanya tinggal rangka bersama atapnya.

Pelaku yang menghancurkan Pos pengamanan Narkoba untuk mencegah masuk dan peredaran Narkoba tersebut sangat disayangkan warga yang tidak ingin kampungnya dijadikan peredaran narkoba. Namun sebahagian warga mendukung hancurnya pos tersebut karena dianggap menghalangi usaha mereka adanya petugas yang ber Pos di tempat ini.

Menurut salah seorang warga, Yuli Amalia, Pos Pengamanan Narkoba tersebut dibangun Satres Narkoba setahun yang lalu karena didaerah ini aksi peredaran narkoba marak. namun saat ini pos tersebut sudah hancur sehingga peredaran narkoba itu kembali kambuh. Warga berharap agar pihak Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan kembali membangun pos tersebut, agar lingkungan mereka kembali aman dan nyaman.

Sementara itu Br Naingolan, warga sekitar mengatakan, aksi penghancuran itu terjadi Jumat malam (23/12/2022) sekitar pukul 20.30 wib dikarenakan adanya tawuran.

Kemudian tawuran itu berhenti dan pada Sabtu dinihari ( 24/12/2022) sekitar pukul 02.00 wib. Tawuran terulang kembali hingga pukul 05.00 baru berhenti.

Akibat tawuran kedua kelompok tersebut, banyak rumah warga yang rusak terkena lemparan batu dan botol kaca. Di saat itu juga, ada sekelompok pemuda yang menghancurkan pos anti narkoba tersebut.

"Kami warga di sini berharao sekali agar Polres Pelabuhan Belawan segera memperbaiki kembali dan harus ditempat oleh petugas. Jangan seperti yang lalu-lalu, pos nya ada tapi petugas jaganya tidak ada,"harap Br Nainggolan.

Pengamatan di lapangan, warga di Kelurahàn Belawan Bahagia kini sibuk membangun Pos Pengamanan tawuran di lokasi yang selama ini di jadikan tempat tawuran kedua kelompok pemuda.

Sayangnya terkait hal ini, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Herikson belum dapat dikonfirmasi. Telepon selulernya dihubungi tidak diangkat. (rom/mt)

Komentar Anda

Terkini