Satu Unit Rumah di Bukit Aido Sibolga Ambruk Diterjang Longsor

Rabu, 07 Desember 2022 / 19.04

Satu unit rumah di Bukit Aido Sibolga ambruk dihantam longsor. (f-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Akibat diterjang longsor, satu unit rumah ambruk di Jalan SM Raja terpatnya di objek wisata olahraga Perbukitan Aido Sibolga Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga pada Rabu (7/12/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun rumah tersebut merupakan Kantor pertemuan ormas Karang Taruna milik Pemerintah Kota Sibolga.

Lurah Pancuran Gerobak, Pahala Situmeang saat dikonfirmasi dilokasi mengatakan pihaknya baru mendapat informasi dari Kepling sekitar kurang lebih pukul 17.00 wib bahwa telah terjadi longsor di objek wisata olahraga Perbukitan Aido Sibolga yang disebabkan curah hujan yang sangat tinggi disertai angin kencang.

"Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, dan rumah ini milik Pemko Sibolga yang ditempati oleh Karang Taruna Sibolga," ucap Pahala.

Pihaknya juga akan secepatnya mengevakuasi material - material longsor guna mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan. 

Dalam insiden tersebut, Pahala juga menyebutkan bahwa ada dua unit sepeda motor yang tertimbun longsor saat berolahraga dilokasi itu.

Saat ditanya kerugian yang ditaksir dalam insiden longsor tersebut Lurah Pancuran Gerobak itu belum bisa menjelaskan.

Amatan di lapangan terlihat personil TNI Polri dan BPBD serta Satpol PP kota Sibolga masih melakukan evakuasi dilokasi longsor. (riz)

Komentar Anda

Terkini