Peduli warga Kurang Mampu, Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa Berikan Bantuan Sembako

Kamis, 19 Januari 2023 / 22.03

Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa Polres Nias Brigadir Mangihut M Gurning mengunjungi warga kurang mampu dan memberikan bantuan. (f-ist)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO.COM - Kepedulian dan perhatian Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa Brigadir Mangihut M. Gurning, S.H,  terhadap warga desa binaannya, menggerakkan hati nuraninya untuk mengunjungi sekaligus memberikan bantuan tali asih berupa bahan sembako kepada warga atas nama Noverius Harefa Alias Ama Niel (30 tahun) di Dusun 4 Desa Lauru 1 Kec. Afulu Kab. Nias Utara, Rabu (18/1/2023).

Noverius Harefa Alias Ama Niel tinggal bersama istri dan 3 anak. Dua anaknya berstatus pelajar SD dan 1 orang umur 4 tahun. Mereka tinggal di rumah berukuran 4×3 meter yang terbuat dari dinding bambu, atap rumbia dan beralaskan tanah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan hasil kebun warisan orang tuanya dengan penghasilan yang pas-pasan.

Kapolsek Lahewa Iptu Sugiabdi, S.H. dalam keterangannya mengatakan, kegiatan peduli terhadap sesama ini dilakukan untuk membantu dan meringankan beban warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Lahewa.

“Kegiatan peduli ini kita lakukan melalui kunjungan Bhabinkamtibmas kepada warga desa bnaannya yang kurang mampu," jelas Sugiabdi. 

“Kita serahkan bantuan tali asih berupa bahan sembako, untuk membantu dan meringankan beban warga kurang mampu melalui Bhabinkamtibmas,“ujarnya.

Sugiabdi menambahkan, kegiatan ini merupakan rasa Peduli Polri, khususnya Polsek Lahewa sebagai Polisi penolong masyarakat, dengan wujud nyata berbagi kepada sesama yang membutuhkan bantuan.

"Kita berharap dengan pemberian bantuan tali asih ini, dapat sedikit meringankan beban dari Keluarga Bapak Noverius Harefa Alias Ama Niel “, harap Sugiabdi.

Selanjutnya Noverius Harefa Alias Ama Niel mengucapkan Terima kasih kepada Kapolri, Kapolda Sumut dan Kapolres Nias yang telah memberikan bantuan Tali Asih melalui Kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa.

“Semoga seluruh Jajaran Polri diberikan Kesehatan, Keselamatan dan dimudahkan Rezeki oleh Tuhan Yang Maha Esa serta diberikan kekuatan untuk dapat menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Negara Kesatuan Republik Indonesia“, ujar Ama Niel. (mami)

Komentar Anda

Terkini