Tergerus Transportasi Online, Puluhan Abang Betor Demo Minta Wali Kota Medan Lakukan Peremajaan

Selasa, 24 Januari 2023 / 11.25

Massa DPP Satu Betor berorasi di Gedung DPRD Medan. (ft-maria/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Puluhan abang betor mendatangi Kantor Walikota Medan dan DPRD Medan, Selasa (24/1/2023).

Para parbetor yang tergabung dalam DPP Satu Betor (Dewan Pimpinan Pusat  Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor) ini meminta agar dilakukan peremajaan terhadap betor. Apalagi pendapatan mereka berkurang drastis akibat keberadaan transportasi online.

"Kami minta Bapak Walikota Medan melakukan peremajaan betor. Kami juga minta kepada DPRD Medan yabg seharusnya melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) . Tolong pak wakil rakyat, jangan kalian lalai kepada kami. Setahun lalu kami juga demo kesini, tapi sampai sekarang tak ada realisasinya,"kata orator massa.

Massa juga meminta agar wakil rakyat datang menemui dan menjemput aspirasi mereka.

"Satu butir pasir, satu butir semen ada uang kami di gedung rakyat ini. Kami bukan minta uang, kami hanya minta kesejahteraan. Temui kami bapak bapak anggota dewan, perjuangkan nasib kami,"bilang mereka lagi.

Dalam statemen yang disampaikan massa, disebutkan para parbetor resah karena kebanyakan armada yang digunakan sudah tidak layak dan tidak memenuhi standard angkutan transportasi umum. Sementara persaingan ketat dengan hadirnya angkutan berbasis online dan juga angkutan Bus Trans Metro Deli.

DPP Satu Betor menyatakan sikap, diantaranya :
1. Alokasikan APBD buat peremajaan becak bermotor
2. Berikan bantuan program pemerintah, seperti KIS, PKH serta bantuan kesejahteraan lainnya.
3. Lakukan pemutihan KIS Mandiri kepada abang betor dan keluarganya. (mar)
Komentar Anda

Terkini