LPM dan Kelurahan Bandar Selamat Gotong Royong di Lokasi Rawan Banjir dan TPU

Sabtu, 04 Februari 2023 / 11.16

LPM dan Kelurahan Bandar Selamat gotong royong membersihkan areal pekuburan tanah wakaf di Gang Istirahat. (ft-lubis/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Kelurahan Bandar Selamat, Medan Tembung rutin melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan parit dan gorong-gorong di sejumlah titik lokasi yang rawan banjir.

Seperti hari ini, kegiatan gotong royong berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  tanah Wakaf Muslim, Gang Istirahat, Sabtu (4/2/2023).

Lurah Bandar Selamat Andi Nasution mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilakukan setiap minggu.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan. Terkadang di hari Jumat, terkadang Sabtu. Kita harapkan dengan rutin bergotong royong membersihkan lingkungan dapat meminimalis permasalahan banjir,"kata Andi Nasution di sela kegiatan gotong royong didampingi Ketua LPM Bandar Selamat H. Aswan Lubis.

Dikesempatan sama, Aswan Lubis menyebutkan, pihaknya akan terus bersinergi dan aktif untuk kegiatan masyarakat.

"Kami juga mengapresiasi kepala lingkungan yang sangat kompak dan ringan langkah bila ada kegiatan bersih-bersih dan gotong royong,"kata Aswan yang juga tokoh masyarakat dan tokoh agama di Bandar Selamat ini.

Selain itu komentar dari Mustafa mewakili Perangkat Kelurahan maupun Kepling Bandar Selamat menyampaikan terimakasih atas adanya kegiatan gotong royong di areal pekuburan.

"Karena sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Puasa Ramadhan, dimana umat islam dan keluarga kita agak mengadakan ziarah kesini. Pasti kita akan merasa senang karena sudah terlihat bersih dan terang. Apalagi LPM rutin melakukan penyemprotan racun lalangnya di pekuburan ini," bilang Mustafa. (lbs) 

Komentar Anda

Terkini