Polres Sibolga Serentak Melaksanakan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

Minggu, 05 Februari 2023 / 20.10

 Polres Sibolga melaksanakan pengamanan ibadah kebaktian Minggu serentak di gereja seputaran Kota Sibolga. (ft-istimewa)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Polres Sibolga melaksanakan pengamanan ibadah kebaktian Minggu serentak di gereja seputaran Kota Sibolga, Minggu (5/2/2023).

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharjo S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Iptu Suyatno mengatakan bahwa pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah kebaktian Minggu di gereja dan ibadah bagi umat agama lain adalah kegiatan rutin yang terus dilaksanakan. 

"Hal ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah kebaktian Minggu di gereja," tutur Suyatno.

Personil yang dilibatkan adalah personil Sat Sabhara, personil Intelkam dan personil provost, adapun gereja yang di lakukan pengamanan adalah gereja yang berada di inti kota Sibolga. Mulai dari gereja HKBP Sibolga kota yang berada di jln. H. Zainul Arifin, Gereja HKBP Julu di jln. Jubileum, gereja HKBP Sibolga Baru jln. Kakap, gereja HKBP Sibolga Sambas jln. S.M..Raja, gereja katolik katedral jln. Brigjen Katamso, gereja GKI Sibolga jln. Agus Marpaung, gereja HKBP Sibolga kota jln. Sm. Raja, gereja GPIB jln. Jend. Sudirman, Gereja BNKP Sibolga Hiu dan gereja BNKP Sibolga kota Jln. Hiu.

Personil yang melaksanakan PAM gereja sudah berada di gereja masing-masing pada pukul. 07.30 wib. Jemaat yang akan melaksanakan ibadah di gereja sudah berdatangan pada pukul 08.00 wib.

Pelaksanaan Ibadah kebaktian Minggu berakhir pada pukul. 12.00 wib, kegiatan ibadah berjalan dengan aman dan lancar, masyarakat yang melaksanakan ibadah kebaktian Minggu memberikan apresiasi kepada Polres Sibolga, karena mereka dalam melaksanakan kegiatan ibadah Minggu merasa aman, nyaman dan lancar. (mami)

Komentar Anda

Terkini