Reses Abdul Latif : Warga Masih Keluhkan Buruknya Penanganan Sampah

Minggu, 12 Februari 2023 / 19.57

Anggota DPRD Medan Abdul Latif Lubis melaksanakan reses, Sabtu - Minggu (11-12/2/2023). (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM -  Saliman warga Lingkungan IV gang  Santri mengeluhkan buruknya prilaku warga yang buang sampah  sembarangan di selokan. Tidak hanya sampah, drainase yang  kurang berfungsi juga menjadi keluhan warga Mabar Hilir. Jika hujan deras maka Mabar akan kebajiran.

"Bagaimana kalau kita pasang CCTV,  jadi yang buang sampah sembarangan dapat terekam dan di viralkan,"ujarnya pada Reses Anggota DPRD Medan Abdul Latif Lubis M.Pd  masa sidang I Tahun ke IV TA 2023 di empat tempat yang berbeda.

Yaitu jalan Titi Pahlawan Lingkungan 2 Gang Mekar 1 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.  Jalan Mangaan 1 Gang. Karso Lingkungan IV Wonogiri Mabar Hilir Medan Deli. Jalan M. Basir Gang. Impres Medan Marelan.

Jalan Rawe IV Lingkungan VI Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan. Sabtu dan minggu (11-12/02/2023).

Menyauti keluhan warga, Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS Abdul Latif Lubis M.Pd mengatakan kebersihan bukan tanggungjawab  Pemko Medan  saja akan tetapi merupakan  tanggungjawab  bersama. Masalah sampah merupakan masalah yang serius dan  ini sudah ada Perda yang mengaturnya.

"Untuk itu kita berharap masalah sampah ini akan segera ditindah lanjuti oleh dinas yang terkait,". 

Dalam Reses ini, anggota Komisi I kembali mengapresiasi program Pemko Medan yang Pro rakyat dan sudah digulirkan. Diantaranya pemberlakuan UHC, peremajaan infrastruktur terutama yang ada di Dapil II.

Ayah 2 anak ini terus mengingatkan Pemko Medan untuk fokus dan mengoptimalkan APBD 2023  sebesar 7,86Triliun.  "Terutama dalam mewujudkan 5 program prioritas Pemko Medan dan jangan ada silpa dana seperti tahun-tahun sebelumnya,"tegasnya.

Dalam reses ini Latif berjanji semua aspirasi warga akan diperjuangkan di PAPBD tahun 2023. "Aspirasi Bapak dan ibu akan saya tampung dan saya perjuangkan agar terealisasi di PAPBD 2023 ini,"tegasnya.

Reses ini dihadiri oleh Dinas Kesehatan, Dinas P , pihak kecamatan dan tokoh masyarakat sumut H. Salman Alfarisi, Lc MA. (vin)

Komentar Anda

Terkini