Undhar dan UISU Jalin Kerjasama, Assoc. Prof. Zamakhsyari : Kesepakatan Ini Diharapkan Dongkrak Kualitas

Jumat, 24 Februari 2023 / 19.58

penanda tanganan Memorandum of Understanding dan Memorandum of Agreement antara Universitas Dharmawangsa dan Universitas Islam Sumatera Utara, Kamis (23/2/2023). (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Universitas Dharmawangsa (Undhar) terus meningkatkan sinergitas, salah satunya dengan kolaborasi akademik. 

Kali ini, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menjadi mitra, dalam usaha memajukan kualitas pendidikan, terutama pada proses implementasi Tri Dharma perguruan tinggi.

Kerjasama kali ini resmi bergulir setelah penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Universitas Dharmawangsa dan Universitas Islam Sumatera Utara, Kamis (23/2/2023). 

Rektor Universitas Dharmawangsa Assoc. Prof. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Ph.D menyebutkan bahwa, MoU dilakukan di tingkatan universitas, sedangkan MoA dilakukan pada fakultas. 

"Dengan kolaborasi dengan empat fakultas yang ada, seperti, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, FISIP dan Fakultas Hukum, tentunya dapat membantu visi dan misi Undhar. Ke depan diharapkan dapat menggelar konferensi, penelitian dan pengabdian bersama," kata Rektor Undhar, Assoc. Prof. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Ph.D 

Lebih lanjut, Assoc. Prof. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Ph.D berharap, MoU dan MoA yang diteken dapat mendongkrak sisi kualitas. 

"Saya berharap, dengan MoU dan MoA yang di teken ini, agar bisa terdongkrak dan membantu, bukan hanya dari sisi kuantitas, tapi membangun sisi kualitas," harapnya. 

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Sumatera Utara, Assoc. Prof. Dr. H. Yanhar Jamaluddin MAP berharap agar dapat saling membantu dan menutupi kekurangan masing-masing. 

"Melalui MoU dan MoA ini, diharapkan agar dapat saling membantu dan menutupi kekurangan masing-masing, dan bagaimana program-program antar kita semua dapat berjalan baik ke depannya." (red)

Komentar Anda

Terkini