Akibat Drainase Tanpa Penutup, Pengendara Sering Terperosok

Selasa, 21 Maret 2023 / 23.39

Kondisi di Jalan Bunga Ncole XXI drainase tak ditutup sehingga pengendara sering terperosok. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Warga Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan meminta kepada Pemko Medan agar segera membuat penutup drainase yang ada di sepanjang jalan Bunga Ncole XXI.

Sebelumnya, pada Minggu (19/3/2023) malam terlihat mobil terperosok kedalam drainase tanpa penutup di jalan Bunga Ncole XXI, apalagi kondisi pada malam hari jalan tersebut gelap gulita sehingga pengendara tidak melihat drainase tanpa penutup di sepanjang jalan tersebut.

Masalahnya, dari informasi yang diperoleh, sudah banyak pengendara yang terperosok ke dalam drainase tanpa penutup tersebut.

Warga Medan Tuntungan  menyebutkan, saat malam hari kerap pengendara terperosok kedalam drainase apalagi kondisi jalan yang gelap karena tidak adanya lampu penerangan di jalan ini tersebut.

Kondisi itu pun menjadi perhatian dari warga sekitar, dimana warga mengharapkan adanya penutup drainase, supaya pengendara lebih nyaman dan aman ketika melintasi kawasan ini tersebut.

“Kalau kita ini maunya ada penutup drainasenya, biar lebih aman. Karena kami sudah sering mengangkat pengendara yang jatuh dari dalam parit,” kata salah seorang warga yang ditemui di sekitar lokasi kepada media, Selasa 21 Maret 2023 pukul 14.00.wib

Saat dikonfirmasi, Lurah Kemenangan Tani Jan Rudi Purba mengatakan bahwa sudah mengusulkan penambahan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di lokasi tersebut.

“Itu sudah kita usulkan untuk penambahan lampu penerangannya. Minggu lalu, juga sudah di survey dan diukur oleh Dinas untuk pengusulan pengaspalannya,” kata Lurah Kemenangan Tani ini tersebut.

Sementara itu untuk penutup drainasenya akan diusulkan oleh pihak Kelurahan Kemenangan Tani.

“Penutup drainase itu nanti kita usulkan, karena harus di survey dulu paritnya,” kata Lurah Jan Rudi Purba. (hot)

Komentar Anda

Terkini